Breaking News:

Tangan Terborgol, Tersangka Kasus 1 Juta Rokok Ilegal Kabur Bawa Mobil Petugas , Tabrak 2 Mobil

Tangan Terborgol, Tersangka Kasus 1 Juta Rokok Ilegal Kabur Pakai Mobil Petugas , Tabrak 2 Mobil Dokter

Editor: Ahmad Haris
TribunJatim.com/ M Sudarsono
Seorang tahanan dengan tangan diborgol mengambil alih mobil petugas Bea Cukai di Tuban, Jatim, Sabtu (10/9/2022) siang. Mobil yang dikuasai tahanan itu kemudian dipacu kencang hingga menabrak mobil Toyota Innova milik seorang dokter RSUD dr R Koesma, Tuban.  

TRIBUNBANTEN.COM -  Dengan tangan terborgol, tahanan kasus rokok ilegal di Tuban, Jawa Timur berhasil kabur dari petugas Sabtu (10/9/2022).

Alhasil, petugas Bea Cukai Bojonegoro, Jawa Timur, gagal menangkap tersangka yang bernama Abdul Sukur (36) tersebut.

Bahkan petugas kehilangan jejak tersangka kasus 1 juta rokok ilegal itu.

Dalam kondisi tangan dibelenggu cable ties, Abdul Sukur mengambil alih mobil Toyota Avanza milik Bea Cukai Bojonegoro, lalu tancap gas dan menghilang.

Petugas menemukan mobil tersebut dalam keadaan kosong dan rusak di Desa Kapu, sekitar 10 Km arah barat kota Tuban, Jawa Timur.

Pelarian Abdul Sukur membuat geger RSUD dr Koesma, Tuban.

Pria asal Kudus, Jateng, tersebut kabur setelah mengambil alih mobl Avanza warna silver nopol S 1087 BQ, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 13.40 WIB.

Dalam keadaan tangan diborgol, Abdul Sukur melakukan manuver-manuver buruk hingga menabrak dua mobil milik dokter yang diparkir di halaman RSUD.

Beberapa petugas yang ada di sekitar mobil berusaha menghadang, bahkan ada yang sampai tertabrak namun tidak berhasil menghentikan pelarian Abdul Sukur.

"Tersangka mengemudi mobil dalam kondisi terborgol plastik, dihadang namun masih tancap gas hingga menabrak salah satu anggota kami, tapi kondisinya tidak apa-apa," kata Kasi Penindakan dan Penyidikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bojonegoro, Frederich Yunianto, dikutip dari Surya.co.id.

Abdul Sukur terus tancap gas ke arah barat hingga petugas kehilangan jejaknya.

Sebelumnya, Abdul Sukur diboyong RSUD dr Koesma, Tuban, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan swap test.

Empat petugas Bea Cukai Bojonegoro mendapat tugas untuk menyelesaikan urusan ini.

Mereka membelenggu tangan Abdul Sukur menggunakan cable ties lalu mendudukkannya di dalam mobil dinas Bea Cukai Bojonegoro.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved