Breaking News:

DPR Tuding Ada Disharmonis di Tubuh TNI, Dandrem 064 MY Angkat Bicara: Itu Hanya Adu Domba

Komandan Komando Resort Militer ( Danrem ) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna pastikan TNI solid dan tak ada masalah.

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Rosid
Milda/TribunBanten.com
Komandan Komando Resort Militer ( Danrem ) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna pastikan TNI solid dan tak ada masalah. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Komandan Komando Resort Militer ( Danrem ) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna angkat bicara soal tudingan di tubuh TNI ada ketidak harmonisan.

Tudingan tersebut dilontarkan anggota Komisi
salah satu anggota DPR RI Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon.

Ia menuding bahwa ada disharmoni antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Digadang Bakal Jadi Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono: Prajurit Kalau Diperintah Pasti Siap

Menanggapi hal itu, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, bahwa saat ini di TNI Darat, Udara maupun Laut tidak ada masalah dan semuanya solid terutama di Banten.

“Darat laut udara di Banten tidak ada masalah, saya yang berada di ujung barat pulau Jawa, TNI solid tidak ada masalah,” kata Brigjen TNI Tatang usai acara lepas sambut di Korem Maulana Yusuf, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, pernyataam dari anggota dewan soal disharmoni hanya ingin mengadu domba antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Makanya ada yg mengatakan tokoh politik kalau TNI tidak solid hanya mencari cari saja engga ada, kita solid bangga rakyat manakala melihat TNI solid,” terangnya.

Tatang tidak terima jika TNI disebut-sebut sebagai gerombolan yang tidak harmonis.

Dia tegaskan jika TNI kompak baik di darat, laut maupun udara.

“Satu TNI solid, jadi ada tokoh tuh yang mengatakan bahwa tidak kompak, TNI kaya gerombolan jangan main-main kami terus terang dikatakan seperti gerombolan itu waduh, bukti nih bahwa TNI kompak darat, laut, udara,” jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved