Breaking News:

Salurkan BLT BBM di Lebak, Mensos Risma : Jangan Dibelikan untuk Rokok dan Minuman Keras

Mentri Sosial atau Mensos Tri Rismaharini menyalurkan langsung bantuan langsung tunai atau BLT BBM ke masyarakat Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
Mentri Sosial atau Mensos Tri Rismaharini menyalurkan langsung bantuan langsung tunai atau BLT BBM ke masyarakat Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Mentri Sosial atau Mensos Tri Rismaharini menyalurkan langsung bantuan langsung tunai atau BLT BBM ke masyarakat Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Senin (12/9/2022).

Mensos Tri Rismaharini mengatakan, saat ini pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada 4.686.521 keluarga penerima manfaat (KPM).

Jumlah tersebut, kata Mensos Risma, tersebar di 418 kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca juga: Cara Mengetahui Status Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu, Klik cekbansos.kemensos.go.id

"Yang Bansos sudah terealisasi 4,6 juta dari 20,6 juta masyarakat. Mudah-mudahan kita bisa percepat yah," katanya saat berada di Kampung Kadujajar, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Senin (12/9/2022).

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga menegaskan akan mempercepat penyaluran BLT BBM.

Selain itu, dirinya akan memastikan BLT BBM tersalurkan tepat sasaran lantaran ini merupakan sebuah titipan.

Oleh karena itu, untuk penyaluran dan survei BLT BBM bisa dilakukan oleh perangkat kecamatan dan perangkat desa/kelurahan dimasing-masing wilayah.

"Kalo pemerintah tidak mampu ya usulkan, kalo mampu ya harus dilakukan, kenapa? karena ini uang titipan, uang rakyat yang diambil dari pajak dan lain-lain untuk membantu saudara kita yang tidak mampu," ujarnya.

Risma juga menegaskan bahwa untuk uang bansos tersebut tidak boleh digunakan untuk hal tidak perlu, tetapi harus digunakan untuk kebermanfaatan.

"Jadi bansos ini tidak boleh digunakan untuk pembelian rokok dan minuman keras, yang harus dilakukan bagaimana harus bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved