Breaking News:

Kemenkumham Banten

Kagama Kunjungi Kanwil Kemenkumham Banten, Siap Kerja Sama Pendampingan dan Memasarkan Produk Napi

Pemasyarakatan akan menjadi pilot project dalam kerja sama yang diinisiasi Kagama.

dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Widi Hastawa melakukan audiensi di ruang rapat Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Widi Hastawa melakukan audiensi di ruang rapat Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Rabu (14/9/2022).

Silaturahmi ini untuk melakukan kerja sama dalam pelatihan dan bimbingan pengelolaan hasil produksi, termasuk memasarkan, bagi warga binaan.

Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno.

Baca juga: Monev Kantor Imigrasi Tangerang, Kadiv Imigrasi Kemenkumham Banten Ingatkan Antrean Jangan Menumpuk

Widi mengatakan satu di antara keunggulan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui organisasi keluarga alumninya telah banyak melakukan kegiatan pengabdian sosial di masyarakat.

Tidak hanya terjun saat ada bencana.

Menurut dia, kegiatan sosial itu di antaranya inisiasi sampah digital, pembangunan rumah inspirasi, hingga pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

”Saya selalu sampaikan ke teman Kagama Banten, silakan Kagama ini menjadi wadah buat pengabdian kepada masyarakat," katanya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Masjuno mengatakan Pemasyarakatan akan menjadi pilot project dalam kerja sama yang diinisiasi Kagama.

"Setelah pertemuan ini, akan disusun perjanjian kerja sama yang akan diteken melalui sebuah seremoni. Setelahnya, akan dilakukan peninjauan langsung ke lapangan atau lapas dan rutan," ucapnya.

Tejo Harwanto pun menyambut baik kerja sama ini.

Baca juga: Nama 5 Napi Korupsi Lapas Kelas I Tangerang yang Bebas, Apa Kata Kepala Kemenkumham Banten?

Dia menilaiadanya kerja sama akan membantu jajaran Pemasyarakatan dalam memaksimalkan fungsi pembinaan bagi warga binaan di lapas dan rutan.

"Kami berharap ke depan, Kagama akan melakukan pendampingan dan pembinaan, tidak hanya di bidang Pemasyarakatan, tetapi juga bidang Keimigrasian, Pelayanan Hukum dan HAM maupun tusi lain yang diemban Kanwil Kemenkumham Banten," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved