Breaking News:

Rumah di Kecamatan Cipanas Lebak Terbakar pada Rabu pagi, Lansia Tunanetra Tewas

Insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah di Kampung Tales, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak pada Rabu (13/9/2022).

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
nurandi
Insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah di Kampung Tales, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak pada Rabu (13/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah di Kampung Tales, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak pada Rabu (13/9/2022).

Diduga kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik.

Insiden itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, korban bernama Jahudin (70) yang merupakan penyandang tunanetra.

Saat ditemukan oleh warga, almarhum meninggal dalam keadaan sujud di dalam rumahnya yang sudah hangus terbakar.

Baca juga: Gudang JNE di Depok Kebakaran, 200.000 Produk Eiger Adventure Ludes Terbakar, Perusahaan Minta Maaf

Ade Apriyadi Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Damkar Lebak mengatakan mengatakan kronologi kejadian itu berawal dari api yang menyala secara tiba-tiba dan langsung membakar bagian atap rumah.

"Berawal dari warga yang sedang ronda, melihat keadaan rumah milik Jahudin yang sudah terbakar, saat kejadian warga langsung bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya dengan air PAM dan kolam ikan disekitar rumah warga," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Rabu (14/9/2022).

Dirinya menyebutkan saat kejadian istri dari Jahudin, Aan (60) berhasil menyelamatkan diri dan berhasil dari kobaran api yang sudah membakar rumahnya.

"Sedangkan, istri korban pada saat itu belum tidur dan bisa menyelamatkan diri," ujarnya.

Dalam waktu 1 jam, apa berhasil di padamkan dalam kejadian tersebut. Korban meninggal sudah dievakuasi ke majlis ta'lim Kampung Tales.

Korban akan dikebumikan pada hari ini Rabu (14/9/2022) di TPU Kampung Tales, Desa Luhurjaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Cerita Pemilik Panti Pijat Soal Kebakaran di Ramayana Serang: Kaget, Takut Tempat Usaha Dilahap Api

Ade menyampaikan dalam kejadian tersebut, rumah semi permanen dalam keadaan rusak berat, yang disebabkan karena korsleting listrik.

"Kerugian dari kejadian tersebut, ditaksir mencapai Rp100 juta, karena rumah itu 100 persen hangus terbakar dan tidak tersisa," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved