Breaking News:

Wakil Bupati Serang Rangkul Kesepuhan dan Ulama Agar Masyarakat Bayar Zakat di Baznas

Wakil Bupati  Serang Pandji Tirtayasa mengungkap bila tidak semua zakat terintegrasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa pada saat Bakti Sosial dalam Rangka Milad Baznas ke XXII, di Halaman Kantor Kecamatan Bandung, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Bupati  Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, tidak semua zakat terintegrasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

Dirinya pun mengimbau kepada Baznas Kabupaten Serang, untuk turut merangkul para ulama, kesepuhan dan para kiyai, dalam menyosialisasikan pembayaran zakat, agar diintegrasikan di lembaga Baznas.

Hal tersebut diutarakannya Pandji saat Bakti Sosial dalam Rangka Milad Baznas ke XXII, di Halaman Kantor Kecamatan Bandung pada, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Baznas Kabupaten Serang Catat Penerimaan ZIS Semester 1 2022 Capai Rp 13.398 Miliar

“Karena saya yakin semua masyarakat kita itu mengeluarkan zakatnya, hanya saja zakat tersebut tidak terintegrasi dengan Baznas,”katanya.

Hal ini, kata Pandji, sebagai upaya untuk meningkatkan perolehan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di masing-masing Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

Pandji mengatakan, jika zakat tersebut dapat diintegrasikan di UPZ Badan Amil Zakat, maka itu akan lebih bagus.

Karena nantinya akan didistribusikan kembali kepada masyarakat, di desa masing-masing.

Jelasnya, kata Pandji, jika per Kecamatan mampu menyetorkan Rp 50 juta ke Baznas, dikalikan 29 kecamatan, bisa mencapai Rp 600 juta per tahunnya.

“Saya mohon teman-teman Baznas itu merangkul kasepuhan, ulama untuk bersama-sama mensosialisasikan agar zakat itu terintegrasi pada lembaga zakat,”ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved