Breaking News:

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 2301 Cilegon Tanam Jagung Kulut di Lahan Tidur

Tingkatkan ketahanan pangan, Koramil 2301 dan Kodim 0623 Cilegon menanam jagung pulut di Lingkungan Tunjung Putih, Kelurahan Gedong Dalem, Cilegon

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Sopian Sauri/TribunBanten.com
Tingkatkan ketahanan pangan, Koramil 2301 dan Kodim 0623 Cilegon menanam jagung pulut di Lingkungan Tunjung Putih, Kelurahan Gedong Dalem, Cilegon 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Koramil 2301 dan Kodim 0623 Cilegon menanam jagung pulut di Lingkungan Tunjung Putih, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kamis (15/9/2022).

Jagung pulut ditanam oleh Koramil 2301 Cilegon dengan manfaatkan lahan seluas 2 hektar di Lingkungan Tunjung Putih, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kamis (15/9/2022).

Untuk diketahui, penanaman jagung pulut tersebut dikerjasamakan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon.

Baca juga: Video Soal Effendi Simbolon Viral, Jenderal Dudung di SMS Panglima TNI, Begini Isinya

"Alhmdulillah pada sore hari ini, kita sudah melanjutkan pada proses penanaman," kata Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo, kepada awak media, Kamis.

Ari menuturkan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kecaman Jombang. Namun dilakukan di seluruh wilayah Kota Cilegon.

Bahkan, lanjutnya, kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

"TNI AD bersama-sama dengan semua unsur masyarakat kemudian pemerintahan daerah melaksanakan kegiatan pengolahan lahan, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di semua wilayah Indonesia," ujarnya.

Dirinya mengatakan, penanaman jagung pulut sebagaimana yang telah diintruksikan oleh pimpinan.

"Dibeberapa wilayah yang sudah saya kunjungi, memang ada ada jenis tanaman yang lainnya ditanam berdampingan, namun tetap focusnya kita adalah pengolahan ini adalah tanaman jagung," jelasnya.

Untuk target, kata Ari, dalam kurun waktu kurang lebih 60 hari di lahan seluas dua hektar ini dapat menghasilkan 2 ton jagung.

"Kurang lebihnaya 20 ton kita harapkan bisa panen, dalam waktu kurang lebih 60 hari," pungkasnya.

Baca juga: Effendi Simbolon Minta Maaf Atas Ucapan TNI Seperti Gerombolan

Masih kata Letkol Ari, tujuan penanamn jagung ini merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid 19.

"Inilah upaya yang dilakukan oleh pemerintah kemudian berama dengan TNI AD untuk membantu memulihakan kembali perekonomian masyarakat salah satunya di ketahanan pangan," tuturnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved