Breaking News:

Butuh Dana Rp9 Miliar, Industri di Cilegon Patungan untuk Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

Kerusakan Jalan Lingkar Selatan atau JLS akan diperbaiki oleh industri di Cilegon dengan cara patungan

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Sejumlah pengendara melintasi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon. Kerusakan JLS akan diperbaiki oleh industri di Cilegon dengan cara patungan 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Kerusakan Jalan Aat Rusli atau yang dikenal dengan Jalan Lingkar Selatan (JLS) akan diperbaiki oleh industri di Cilegon.

Ketua Forum Group Penanganan Jalan Aat Rusli Malim Hander Joni mengatakan, dana perbaikan JLS akan digalang dari industri-industri yang ada di Cilegon.

Malim Hander Joni mengungkapkan, langkah itu diambil semata-mata untuk membantu Pemkot Cilegon.

Dijelaskan Joni, perbaikan JLS akan dilakukan secara bertahap dengan sekala prioritas.

Baca juga: Niat Liburan ke Pantai Anyer, 50 Orang dari Bekasi Terlantar Gegara Mobil Bus Mogok di Tanjakan JLS

"Saya yakin industri kita dengan bersama sama bisa, nanti dari uang itu (sumbangan), akan dilakukan perbaikan secara prioritas sesuai himbauan pak wali," kata Joni, kepada awak media, di depan ruang rapat Wali Kota Cilegon. Jumat (16/9/2022).

Joni menuturkan, perbaikan jalan rusak di JLS itu mulai dari kilometer 0 hingga kilometer 3,9 ditambah 2 buah jembatan, dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp 9 miliar.

"Rp 9 milyar yang harus kita cari. Karena yang harus diperbaiki mulai dari kilometer 0 sampai 39. Pengerjaannya akan dicicil," tuturnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, belum ada yang terkumpul, karena pihak forum baru bergerak.

"Karena kita baru bergerak usai dari pengukuhan kemarin. Tapi, kita masih punya tabungan berupa stok besi yang bisa kita jual," ucapnya.

Masih kata Joni, dengan upaya yang maksimal dan berkomunikasi yang baik dengan seluruh industri, pihaknya optimis dana tersebut akan terkumpul.

“Kita akan berusaha sekuat tenaga. Tapi saya yakin, dengan bersama seluruh industri ini akan bisa,” kata Joni.

Sementra, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi Forum Industri yang telah punya niatan untuk membantu perbaikan JLS.

“Teman-teman juga berupaya memperbaiki, karena kepentingan industri juga, bagaimanapun diserahkan ke teman-teman. Jika ada niatan baik dari industri, sudah berbicara beberapa kali supaya terealisasikan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved