Breaking News:

Layanan Administrasi Kependudukan Gratis, Bupati Serang Ancam Non Job ASN Terima Pungli

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan akan memberikan sanksi non job kepada aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan pungutan liar (pungli).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan akan memberikan sanksi non job kepada aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan pungutan liar (pungli). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan akan memberikan sanksi non job kepada aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan pungutan liar (pungli).

Pernyataan itu disampaikan saat melantik para pegawai yang sebagian besar dari pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati Serang, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Tim Saber Pungli Kota Serang Resmi Dibentuk, Oknum Pegawai Nakal Langsung Ditindak

Menurut dia, pegawai Disdukcapil ini sangat sensitif, ada pungutan liar. Tatu menegaskan bahwa pelayanan administrasi kependudukan sudah digratiskan.

"Jadi bila ada pungutan liar, saya akan non jobkan, itu kan sudah melanggar dari ketentuan,” katanya.

Baca juga: 116 Kepala Sekolah di Cilegon Ikuti Sosialisasi Saber Pungli, Minimalisir Pungutan Liar di Sekolah

Tatu juga, meminta kepada para pegawai Disdukcapil untuk memberikan pelayanan serba cepat dan benar terhadap masyarakat.

Menurutnya, sekarang ini bukan jamannya lagi pelayanan lelet. Dan telah dibuatkan UPT pelayanan yang tersebar di Kecamatan guna mempercepat pelayanan tersebut.

“Tapi buat kami di pimpinan Pemda informasi dari teman teman ini dan langsung dari masyarakat sangat membantu, sehingga kalau ada persoalan bisa langsung diselesaikan,” ujarnya.

Selain itu, Tatu juga meminta jika ditemukan kasus seperti itu dipersilahkan untuk melaporkannya langsung. Meski begitu dirinya tetap berharap tidak mendengar ada pungutan liar tersebut.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved