Breaking News:

Optimalkan Pungutan Pajak Daerah, Pemkab Serang Gandeng DJP dan DJPK

Pemkab Serang melakukan kerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP) dan Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) Tahap IV.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wilayah Serang Timur Yatmi Pujiastuti di Pendopo Bupati Serang, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemkab Serang melakukan kerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP) dan Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) Tahap IV.

Kerjasama itu dilakukan oleh Pemkab Serang untuk mengoptimalisasi pungutan pajak daerah.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wilayah Serang Timur Yatmi Pujiastuti di Pendopo Bupati Serang, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Pembuangan Sampah ke TPSA Cilowong, Pemkab Serang Nego Harga Dengan Pemkot Cilegon

Tatu, berharap adanya kerjasama dengan KPP Pratama Wilayah Serang Timur ini agar ketika wajib pajak yang membayar ke pusat itu bisa membuat NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) di daerah.

“Nanti dana perimbangan keuangannya ke daerah akan masuk, dalam hal ini kegiatan pendataan kemudian pengawasan WP (wajib pajak) dan sosialisasi yang di pimpin oleh KPP Pratama,”katanya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Wilayah Serang Timur Yatmi Pujiastuti mengatakan, penandatangan kerjasama yang berisikan kerjasama pertukaran data untuk pendekatan observasi penerimaan pajak, baik pajak pusat maupun daerah.

“Jadi dua-duanya nanti akan mendapatkan keuntungan dari tiga pihak,”ujarnya

Yatmi mengungkapkan, keuntungan untuk penerimaan negara dalam keterkaitan data, kemudian untuk meningkatkan kapasitas.

“Sebenarnya kalau hotel atau rumah makan ada peningkatan usaha kemudian penghasilannya naik itu ada kaitan dengan penerimaan pajaknya juga, jadi saling terkait sebenarnya,”katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved