Breaking News:

Alur, Syarat dan Link Pendataan Tenaga Non ASN 2022, Cek Jabatan yang Tak Masuk Pendataan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan pendataan tenaga Non ASN yang akan dimulai pada 31 Oktober 2022 mendatang.

Editor: Abdul Rosid
net
Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan pendataan tenaga Non ASN yang akan dimulai pada 31 Oktober 2022 mendatang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Simak syarat, alur dan link pendataan tenaga Non ASN 2022.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan pendataan tenaga Non ASN yang akan dimulai pada 31 Oktober 2022 mendatang.

Dilansir dari situs Pendataan Non ASN, pendataan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kejelasan status, karir, dan kesejahteraan pegawai di instansi pemerintahan.

Baca juga: Pendataan Pegawai Non ASN di Pemkab Serang, Kategori Ini Tidak Masuk Hitungan

Sebab, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah terdiri dari dua jenis, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK.

Selain itu, pendataan ini juga bertujuan untuk memetakan dan mengetahui jumlah pegawai non-ASN di lingkungan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Tenaga Non ASN merupakan Tenaga Honorer (THK-II) yang tercatat di dalam Database Nasional Badan Kepegawaian Negara dan pegawai non ASN yang telah bekerja di Instansi pemerintah.

Syarat Pendaftaran

1. Masih aktif bekerja di instansi pendaftar Non ASN

2. Mendapatkan honorarium dengan mekanisme pembayaran langsung yang berasal dari APBN untuk Instansi Pusat dan APDB untuk Instansi Daerah, dan bukan melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa, baik individu maupun pihak ketiga

3. Diangkat paling rendah oleh pimpinan unit kerja

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved