Breaking News:

Penertiban Administrasi PKB, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Jalan Raya Serang

Bapenda Provinsi Banten, melalui UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Serang, menggelar razia gabungan penertiban administrasi PKB

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
desi purnamasari
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, melalui UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Serang, menggelar razia gabungan penertiban administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, melalui UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Serang, menggelar razia gabungan penertiban administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Razia Pajak Kendaraan tersebut berlangsung di Jalan Raya Serang, tepatnya di Parung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (19/9/2022).

Setiap kendaraan yang melintas di jalur tersebut, diberhentikan oleh petugas dan dilakukan pemeriksaan dokumen. Selama kegiatan itu berlangsung, sudah ada puluhan kendaraan yang terjaring razia.

Baca juga: Optimalkan Pungutan Pajak Daerah, Pemkab Serang Gandeng DJP dan DJPK

Razia ini merupakan salah satu upaya dari Samsat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemenuhan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

Pantauan TribunBanten.com saat di lokasi, dalam rangka optimalisasi pendapatan ini dilakukan anggota gabungan, mulai dari kepolisian, Jasa Raharja, dan Bapenda.

Nampak puluhan kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat terjaring razia pajak.

Muhammad Wawi salah seorang pengendara mengaku tidak tahu terkait adanya razia ini. Dan dirinya telah menungga pajak selama dua tahun.

"Iya engga tau kalau ada razia, surat-surat saya lengkap. Cuman emang pajak masih nunggak," katanya.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, mengatakan adanya razia ini diharapkan akan mendorong masyarakat paham akan kewajibannya dalam membayar pajak.

Baca juga: Hacker Bjorka Bongkar Data Puan, Erick Thohir & Denny Siregar, Sindir BBM Naik-Nikmati Uang Pajak  

"Kami mensupport kegiatan razia ini dengan berpartisipasi memeriksa PKB nya apakah masih berlaku atau sudah lewat masa berlaku pajaknya,"katanya dilokasi.

Sinergitas antar instansi diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara di Jalan Raya, kepatuhan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor serta dapat meningkatkan kontribusi terhadap pendapatan daerah.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved