Breaking News:

Remaja 17 Tahun di Cilegon Jadi Pengedar Narkoba, Sudah 2 Kali Dipenjara, Kini Terancam Hukuman Mati

Pria berusia 17 tahun itu diringkus polisi lantaran terlibat kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, ganja dan tembakau gorilla.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Ahmad Haris
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi penangkapan. Pria berusia 17 tahun itu diringkus polisi lantaran terlibat kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, ganja dan tembakau gorilla. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten meringkus seorang remaja masih di bawah umur, warga asal Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Remaja berusia 17 tahun itu diringkus polisi, lantaran terlibat kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, ganja dan tembakau gorilla.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten, AKBP Meryadi menuturkan, meskipun tersangka masih di bawah umur, tersangka tetap dilakukan penahanan.

Baca juga: Polda Banten Bongkar Peredaran Narkoba Melalui Kurir di Gudang Transit JNE di Tangerang City

"Tersangka tetap ditahan dikarenakan telah dua kali menjadi residivis, dalam perkara yang sama," ujarnya kepada awak media saat di Mapolda Banten, Senin (29/9/2022).

Disampaikan Meryadi, tersangka merupakan residivis kasus yang sama, dan telah menjalani hukuman penjara.

Pada tahun 2019, tersangka ditangkap oleh Polres Cilegon dengan vonis satu bulan penjara.

Kemudian pada tahun 2020, kata Meryadi, tersangka ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Dalam kasus tersebut tersangka telah divonis 4 tahun penjara, namun hanya menjalani masa tahanan selama 10 bulan, karena status tersangka masih di bawah umur, penyidik tetap memberikan haknya.

"Penyidik tetap memberikan haknya, dengan melakukan koordiasi dengan Bapas Serang, untuk mendampingi tersangka pada saat pemeriksaan," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved