Breaking News:

Dinasker Dorong Kepolisian Ungkap Kasus Penipuan Penyaluran Tenaga Kerja di Kabupaten Serang

Disnakertrans Kabupaten Serang mendorong kepolisian mengungkap kasus penipuan penyaluran tenaga kerja di wilayah Kabupaten Serang

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Disnakertrans Kabupaten Serang mendorong kepolisian mengungkap kasus penipuan penyaluran tenaga kerja di wilayah Kabupaten Serang 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Maraknya kasus penipuan penyaluran tenaga kerja membuat gerah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Serang.

Untuk memberantas itu, Disnakertrans Kabupaten Serang mendorong kepolisian mengungkap kasus penipuan penyaluran tenaga kerja.

"Kami juga mendukung terhadap pihak kepolisian agar sampai mengungkap kasus ini. Agar dapat menekan angka penipuan tenaga kerja ini," kata Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Disnakertrans Kabupaten Serang, Ugun Gurmilang kepada TribunBanten.com diruang kerjanya, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Sindikat Penipuan Lowongan Kerja di Serang Ditangkap Polisi, Korban Diminta Rp15 juta per Orang

Hal itu dilakukan, sebagai langkah Pemkab Serang untuk memberantas kasus penipuan penyaluran tenaga kerja di Kabupaten Serang.

"Untuk langkah-langkah dari kami sudah melakukan koordinasi. Karena kalau melangkah lebih jauh dikhawatirkan nanti seolah-olah adanya intervensi dari Dinas," ujarnya.

Ia menilai pengungkapan kasus penipuan tenaga kerja merupakan ranah kepolisian.

Sehingga, kata ugun, pihaknya akan mengikuti proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

Meski begitu, ungkap Ugun, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan selama proses hukum berjalan.

"Kita pasti akan pantauan dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk mrngetahui sudah sejauh mana kasus ini," katanya.

Pihaknya juga, berharap penipuan tenaga penyalur tenaga kerja tersebut dapat segera ditangkap. Agar menjadi efek jera kepada oknum lainnya.

Baca juga: Sudah Bayar Rp 3 Juta-Rp 9 Juta, 5 Korban Penipuan Tenaga Kerja di Cikande Melapor ke Polres Serang

"Biarkan proses hukum tersebut berjalan dulu," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai berbagai praktik penipuan kerja dan memastikan terlebih dahulu kebenaran lowongan kerja tersebut kepada Disnakertrans.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved