Breaking News:

Pendaftaran Panwascam di Lebak akan Dibuka, PNS Boleh Ikut, Catat Tanggalnya!

Bersiap Hadapi Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak akan memulai perekrutan tenaga Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam).

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Ketua Perekrutan Panwascam Bawaslu Lebak Deni Wahyudin. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak akan melaksanakan tahapan perekrutan tenaga pengawasan ad hoc, atau tahapan awal pengumuman pendaftaran rekrutmen Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam), pada Rabu (21/9/2022) besok.

Hal itu dalam rangka menghadapi pemiluhan umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Perekrutan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Bawaslu Lebak Deni Wahyudin.

Baca juga: Disepakati Pemerintah, KPU, Bawaslu dan DKPP, Ini Jadwal Tahapan Pemilu 2024

Ia mengatakan, pengumuman perekrutan Panwascam sudah mulai disosialisasikan oleh Bawaslu Lebak, baik melalui online dan offline. 

Hal tersebut dalam agar dapat merekrut sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Untuk pendaftaran akan dibuka dari tanggal 21 hingga 28 September 2022 di kantor Bawaslu Lebak," katanya saat ditemui TribunBanten.com, Selasa (20/9/2022).

Dirinya menyebutkan, dalam aturan dan syarat untuk pendaftaran Panwascam tahun ini, ada syarat terbaru yakni harus ada keterwakilan perempuan, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibolehkan mendaftar.

"Untuk PNS boleh saja mendaftar jadi panwaslu di kecamatan, asalkan mendapatkan izin dari pimpinan dari kepala dinas atau sekda atau atasan langsung. Kalau anggota TNI dan Polri itu gak boleh," ujarnya.

Untuk Panwascam tahun ini, kata Deni, Bawaslu Lebak akan merekrut total 84 orang yang akan ditempatkan di 28 Kecamatan di Lebak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved