Breaking News:

Tahap dan Syarat Pendataan Non ASN untuk Tenaga Honorer, Berikut Batas Usia yang Ditetapkan

Pendataan non ASN ini akan berakhir pada 31 Oktober 2022. Pendataan ini menjadi langkah pemerintah untuk menghapus tenaga honorer yang ditargetkan.

Editor: Vega Dhini
Ahmad Tajudin/TribunBanten.com
Ribuan tenaga honorer di Banten menggelar aksi damai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Senin (15/8/2022). Hingga kini, BKN melakukan pendataan non ASN baik di lingkup instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah kini sedang melakukan pendataan non ASN.

Hal ini adalah bentuk dari ketegasan pemerintah dalam melarang pengangkatan tenaga honorer atau sejenis seperti pegawai non ASN.

Hingga kini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan pendataan non ASN baik di lingkup instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Puluhan tenaga honorer di Banten geruduk kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Selasa (2/8/2022).
Puluhan tenaga honorer di Banten geruduk kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Selasa (2/8/2022). (Ahmad Tajudin/TribunBanten.com)

Baca juga: Cara Cek Status Penerima BSU Tahap II, Syarat Bukan PNS atau TNI/Polri, Ikuti Langkahnya Di Sini

Baca juga: Lowongan PPPK Guru Tahun 2022, Kuota Sebanyak 319.716, Tenaga Honorer Eks Kategori II Jadi Prioritas

Lalu, bagaimana tahap dan persyaratan pendataan non ASN bagi tenaga honorer?

Pendataan non ASN ini akan berakhir pada 31 Oktober 2022. Pendataan ini menjadi langkah pemerintah untuk menghapus tenaga honorer yang ditargetkan selesai 28 November 2023.

Sekaligus langkah melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kementerian PANRB memang sudah menyebutkan kebutuhan ASN tahun ini sebesar 530.028 orang yang nantinya harus melalui seleksi PPPK.

BKN sendiri belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan seleksi PPPK.

"Masih persiapan (pendataan non ASN), setelah selesai maka segera dilaksanakan," kata Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama kepada Kompas.com, Senin (19/9/2022).

Untuk persyaratan dan kategori pendataan non ASN, instansi dapat mengacu pada Surat Menteri PANRB nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 tentang Pendataan Tenaga Non ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved