Breaking News:

Pemkab Lebak Buka Seleksi CASN, 2.224 Formasi Khusus Tenaga Kesehatan dan Guru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membuka formasi Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
net
Ilustrasi ASN atau PNS. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membuka formasi Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membuka formasi Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Total ada 2.224 formasi khusus tenaga kesehatan dan guru. Meliputi 723 formasi P3K tenaga kesehatan (nakes) dan 1.501 tenaga pendidik atau guru.

Rencananya, seleksi P3K dilaksanakan dalam waktu dekat pada 2022 untuk memenuhi kebutuhan formasi tenaga kesehatan dan guru.

Baca juga: 65.344 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CASN Kemenag, Buka Masa Sanggah 5-8 Agustus 2021

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, Feby Hardian Kurniawan mengatakan mereka para P3K akan mengikuti proses seleksi CASN.

"Jadi akan mengikuti proses yakni dengan menjalani seleksi yang akan segera dilakukan, untuk waktunya belum ditentukan," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Rabu (21/9/2022).

Seleksi CASN akan diselenggarakan secara daring atau online, waktu pelaksanaannya masih menunggu arahan dari Kemenpan RB.

Baca juga: Cara Download Sertifikat CAT BKN untuk Peserta Tes SKD CASN 2021

Feby menyebutkan untuk seleksi CASN kenapa dilakukan secara daring, untuk meminimalisir kecurangan dalam pelaksanaan seleksi.

"Agar semua orang bisa saling mengawasi pelaksanaan CASN ini, yang dimulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasilnya," ujarnya.

BKPSDM Lebak mencatat saat ini total ada 1.886 orang P3K yang sudah mendapatkan Surat Keputusan atau SK, dan akan ditambah lagi dengan yang saat ini sebanyak 2.224 orang.

Menurut Feby saat ini di Kabupaten Lebak masih banyak tenaga P3K yang belum terangkat menjadi ASN.

"Dengan adanya seleksi CASN tahun ini, maka dapat mengurangi beban Pemerintah Daerah. Sedangkan P3K yang belum terangkat itu masih jauh lebih banyak lagi," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved