Breaking News:

Kasus Pembunuhan Brigadir J

Penasihat Kapolri Sebut Tak Ada Sosok Kakak Asuh, Ferdy Sambo Sudah Ditinggal Lari Teman-temannya

Penasihat Ahli Kapolri, Hermawan Sulistyo mengatakan, sudah tidak ada lagi teman yang ingin berhubungan dengan Ferdy Sambo.

Editor: Ahmad Haris
Grafis Tribunnews
Terkait soal isu "Kakak Asuh" Ferdy Sambo, Penasihat Ahli Kapolri Hermawan Sulistyo mengatakan, sudah tidak ada lagi teman yang ingin berhubungan dengan Ferdy Sambo. 

TRIBUNBANTEN.COM - Penasihat Ahli Kapolri, Hermawan Sulistyo mengatakan, sudah tidak ada lagi teman yang ingin berhubungan dengan Ferdy Sambo.

Hal itu ia sampaikan, saat menjawab sosok kakak asuh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang disebut mencoba membantu agar divonis ringan, dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Hermawan Sulistyi berpandangan, bukan hanya teman-teman Ferdy Sambo dari kalangan institusi Polri saja yang lari, tapi juga di luar institusi Polri.

Baca juga: Pengacara Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Tak Layak Jadi Polisi: Pelayan Masyarakat, Bukan Pembunuh

“Kalau pengalaman saya, teman-teman yang seperti itu lari semua, teman-teman siapa, itu kan ada teman-teman lamanya, kita kan punya teman SD sampai SMA, terus teman kuliah, teman main, teman karaoke, kan banyak itu,” kata Hermawan dalam program Sapa Malam Kompas TV, Selasa (20/9/2022).

“Termasuk teman satu institusi, tapi kan kalau sudah kaya begini siapa yang mau membela, siapa yang mau masuk ke dalam pusaran seperti itu, semua kan menjauh," ujarnya.

Ia memberikan contoh, bagaimana nasib orang-orang yang mencoba memberikan perlindungan kepada Ferdy Sambo.

Puluhan orang yang kedapatan terbukti melindungin Ferdy Sambo disidang etik, bahkan Diberhentikan Tidak Hormat dari Polri, karena terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

“Seperti kasus yang ditangkap sekarang yang kena sidang profesi, itu kan lingkarannya yang berusaha lindungi dia, sekarang habis, sampai 80-90 orang, enggak ada lagi saya kira," katanya.

Oleh karena itu, Hermawan Sulistyo meyakini penanganan kasus Ferdy Sambo yang menurutnya secara legal formalistik, dan defacto sudah on the track tidak akan membuka peluang bagi bekas Kadiv Propam Polri tersebut.

Meskipun, kata Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara itu, Ferdy Sambo dan teman-temannya masih memiliki uang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved