Breaking News:

Kemenkumham Banten

Berikan Pelayanan Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Banten Gelar Rapat Koordinasi Timpora

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten melalui Divisi Keimigrasian menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing

Editor: Glery Lazuardi
dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Ilustrasi Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto. Kanwil Kemenkumham Banten menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten melalui Divisi Keimigrasian menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Provinsi Banten Kamis (22/9/2022).

Upaya menggelar Rapat Koordinasi Timpora itu dilakukan sebagai wujud komitmen dan kesepahaman antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten dengan Pemerintah Daerah, perwakilan pihak perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah di Wilayah Banten.

Selain itu, Rapat Koordinasi Timpora itu dilakukan sesuai instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo terkait memberikan pelayanan Keimigrasian terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Gandeng Polri, Kemenkumham Banten Cek Kondisi Senjata Less Lethal Sebelum Didistribusikan

Di mana keberadaan orang asing dan segala sesuatu yang berkaitan dengan orang asing berhubungan erat dengan Keimigrasian.

Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto mengatakan Rapat Koordinasi Timpora itu dilakukan saling berkoordinasi dan bersinergi dengan perusahaan-perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah di Wilayah Banten untuk bersama-sama saling membantu terkait dengan layanan keimigrasian di Wilayah ini.

"Kita bukanlah organisasi yang berdiri sendiri namun tetap membutuhkan sinergi dari organisasi lain yang berujung pada pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat luas,” ujarnya saat memberikan sambutannya di Hotel Forbis Kabupaten Serang.

Tejo menyatakan pemberian layanan keimigrasian yang baik ini dengan hasil akhir layanan keimigrasian yang membuat nyaman investor dalam berinvestasi di Indonesia yang berujung pada kenaikkan investasi dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Terima Hasil Karya Warga Binaan Lapas di Bawah Kemenkumham Banten, Ini Reaksi Ganjar Pranowo

Hal ini senada dengan tema yang diambil, “Kebijakan Terhadap Orang Asing Dalam Mendukung Investasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

“Ayo kita bersama-sama berkolaborasi dan bersinergisitas dalam memenuhi instruksi presiden dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto menyatakan bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Banten di bawah mandat Direktorat Jenderal Imigrasi menanggapi instruksi Presiden Joko Widodo dengan melakukan pemangkasan birokrasi dalam memberikan pelayanan.

Seperti contohnya, dalam mengurus Kitas/Kitap yang awalnya proses di Kantor Wilayah selama 14 hari kini dipangkas menjadi hanya 4 hari saja.

“Kita tentunya memerlukan masukkan saran dan feedback dari bapak dan ibu terkait dengan pelayanan keimigrasian sehingga saling mengkoreksi diri dalam hal kebijakan orang asing, yang berujung kepada layanan Keimigrasian dapat mendukung investasi dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Ujo Sujoto.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjun, Anggota Timpora Provinsi Banten serta mengundang narasumber dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Rachmatullah sebagai pengawasan ketenagakerjaan

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved