Breaking News:

Bocoran Soal Kakak Asuh Ferdy Sambo versi Eks Penasihat Kapolri: Jabat Posisi Strategis di Polri

Eks penasihat ahli Kapolri Muradi, mengungkap fakta soal 'kakak asuh' Ferdy Sambo. Menurut dia, ada dua 'kakak asuh' Ferdy Sambo.

Editor: Glery Lazuardi
(Sumber: Kompas TV)
Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran Prof Muradi saat berdialog di program Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (24/8/2022). Pada hari ini di Sapa Pagi, ia juga bicara kakak asuh yang ternyata masih di kepolsian dan aktif 

TRIBUNBANTEN.COM - Eks penasihat ahli Kapolri Muradi, mengungkap fakta soal 'kakak asuh' Ferdy Sambo.

Menurut dia, ada dua 'kakak asuh' Ferdy Sambo.

Pertama, kakak asuh ini masih aktif di kepolisian dan menjabat sejumlah posisi strategis di Polri.

Kata dia, perannya menjadi penghubung dari kakak asuh yang berada di luar.

Kedua, dia mengungkapkan, kakak asuh yang kedua posisinya sudah di luar kepolisian. Sudah tidak aktif, tapi tetap berpengaruh.

Baca juga: Dipecat dari Polri, Pengamat Sebut Ferdy Sambo Ditinggal Teman dan Pasukannya: Siapa yang Mau Bela?

"Kakak asuh ada dua ya. Ada yang masih aktif, yang sebagian besar pegang posisi strategis. Makanya saya bIlang, yang masih aktif ini (di kepolisian) ini jadi jembatan, menyampaikan dari kakak asuh yang tidak aktif ini," kata Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran, dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Jumat (23/9/2022).

Dia menganalogikan misalnya, seorang purnawirawan tetap dihormati dan punya pengaruh, meskipun ia tidak lagi menjabat posisi di Polri.

Pengaruhnya bisa kuat, ditambah adanya penghubung, seorang kakak asuh yang masih megang posisi strategis di internal kepolisian.

“Makanya, Ini jadi jembatan penghubung antara kakak asuh pensiun yang punya pengaruh tadi dengan yang mengurus kasus (Ferdy Sambo)," paparnya.

Ia lantas menjelaskan, alasannya ungkap terkait kakak asuh di seputaran kasus Ferdy Sambo supaya masyarakat fokus ke kasus tersebut dan tidak teralihkan dengan urusan personal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved