Breaking News:

Dilanda Cuaca Ektrem, Tiga Wilayah di Lebak Diterpa Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Cuaca ektrem yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lebak menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor dan pohon tumbang.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
tribunnewsbogor
Cuaca ektrem yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lebak menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor dan pohon tumbang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK- Cuaca ektrem yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lebak menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor dan pohon tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mencatat ada tiga kecamatan di Kabupaten Lebak yang dilanda tanah longsor dan pohon tumbang.

Ketiga kecamatan tersebut di antaranya, Kecamatan Bayah, Kecamatan Curugbitung dan Kecamatan Cilograng.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Wilayah Bayah Lebak Diterpa Bencana Tanah Longsor

Bencana tersebut, kata Febby, beberapa desa dilanda longsor sehingga menyebabkan kerusakan rumah hingga infrastruktur umum.

"Jadi menyebabkan rumah rusak pada bagian belakang rumahnya, untuk sementara ada 3 unit rumah yang terdampak," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Jumat (23/9/2022).

Akibat bencana longsor saat ini BPBD Lebak mencatat 3 unit rumah terdampak longsor, jalan rusak, persawahan milik warga dan jembatan Cimadur nyaris putus di Desa Bayah Timur.

Sementara rumah yang terdampak longsor di Kampung Ciseel, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng serta banjir di Kampung Babakan, Desa Bayah Barat dan Kampung Hegarmanah, Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, masih dalam pendataan BPBD Lebak.

Pohon tumbang melintang jalan di ruas Jalan Bayah - Cikotok dan Pohon tumbang di sekitar Kecamatan Curugbitung, sudah di evakuasi oleh relawan BPBD bersama unsur Forkompincam bersama masyarakat.

Febby menyampaikan jika saat ini wilayah Lebak Selatan tepatnya Kecamatan Bayah masih akan diguyur hujan.

Baca juga: Tanah Longsor di Desa Bedeng Dua Jambi, Siswi SMK Ditemukan dalam Keadaan Sujud

"Cuaca di wilayah selatan Lebak masih diguyur hujan dgn intensitas cukup tinggi," ujarnya.

Sementara untuk ruas Jalan Bayah-Cikotok sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Kejadian bencana di tiga kecamatan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya terjadi kerusakan infrastruktur umum saja.

"Untuk data kejadian bencana akan di update per 1 jam, Alhamdulillah dalam kejadian bencana ini tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved