Breaking News:

Turnamen Bola Voli Wali Kota Serang Kembali Digelar, Tim Peserta dari Enam Kecamatan

Turnamen bola voli Wali Kota Serang Cup 2022 antar kecamatan se-Kota Serang resmi digelar setelah sempat vakum selama pandemi Covid-19.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
mildaniati
Wali Kota Serang menghadiri pembukaan turnamen bola voli di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Jumat (23/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Turnamen bola voli Wali Kota Serang Cup 2022 antar kecamatan se-Kota Serang resmi digelar setelah sempat vakum selama pandemi Covid-19.

Turnamen bola voli Wali Kota Serang Cup 2022 digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Jumat (23/9/2022).

Untuk di Kota Serang terdapat enam kecamatan, yaitu Kecamatan Curug, Walantaka, Taktakan, Serang, Kasemen dan Cipocok Jaya.

Turnamen bola voli dilaksanakan oleh Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI).

Baca juga: Edarkan Tramadol dan Hexymer di Kabupaten Serang, Pria Asal Aceh Ditangkap Polisi

"Jadi ini, Alhamdulillah PBVI sudah mengadakan turnamen bola voli yang sekian tahun sudah tidak dilaksanakan di Kota Serang, tahun 2022 dilaksanakan antar kecamatan," ujarnya usai menghadiri acara pembukaan turnamen bola voly di GOR Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Jumat (23/9/2022).

Setiap kecamatan mengirimkan 1 official, dua putra dan dua putri. Total peserta lomba sebanyak 24 orang.

"Satu kecamatan mengirim 1 official, 2 putra, 2 putri dan semuanya 24," terangnya.

Rencananya turnamen bola voli itu digelar selama 3 hari. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar pemain, serta mencari bibit unggul.

"Rencananya akan berjalan Insya Allah tiga hari selesai. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara pemain, atlet yang hadir di tempat ini bisa dipertemukan, kedua PBVI dalam rangka mencari bibit unggul yamg memilili prestasi dibidang bola voli," jelasnya.

Pemerintah Kota Serang mengapresiasi terselenggara kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada hal yang tidak diinginkan," harapnya.

Baca juga: Warga Lampung Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri di Rumah Kontrakannya di Serang

Semua pemain berasal dari asli putra daerah Kota Serang, tidak ada pemain cabutan.

"Persyaratannya pake KTP asli Kota Serang, tidak ada pemain cabutan dari Papua dan sekitarnya, semuanya warga Kota Serang. Ini dalam rangka mencari bibit atlet dan harus mengembang sampai kelurahan, lomba tingkat kelurahan nanti acaranya dilaksanakan di kecamatan masing-masing, setelah terseleksi nanti pemenangnya akan dibawa ke tingkat kota," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved