Breaking News:

Diangkat dari Kisah Nyata, Karatungga Launching Album Perdana Berjudul Eironeia

Karatungga, seorang musisi asal Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil melakukan launching album perdananya bertajuk Eirōneía pada 22 September 2022.

Editor: Abdul Rosid
TribunBanten.com
Karatungga, seorang musisi asal Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil melakukan launching album perdananya bertajuk Eironeia pada 22 September 2022. 

TRIBUNBANTEN.COM - Karatungga, seorang musisi asal Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil melakukan launching album perdananya bertajuk Eirōneía pada 22 September 2022.

Karatungga menjelaskan, album Eirōneía diambil dari bahasa Yunani yang arti nya ironi.

Dalam album Eirōneía terdapat 9 single yang diciptakan dan di rekam oleh Karatungga seperti mudhghah, gelisah adalah hidup, kucumbu kau dilagu ini dan 6 lagu lainnya.

Baca juga: Anyer, Wisata di Banten yang Diabadikan ke dalam Lagu: "Antara Anyer dan Jakarta"

Rekaman album Eirōneía di Lumskay Studio dan Andreas Record.

“Ironi sendiri kejadian atau situasi yang tidak diharapkan atau yang seharusnya tidak terjadi, tetapi sudah terjadi, kurang lebih begitu kesimpulan isi album ini.” kata Karatungga, Senin (26/9/2022).

Dalam penciptaan album tersebut, dirinya melibatkan 5 kolaborator dibeberapa lagu, ada Boim Lesmana dan Rezakurnia.

"Di lead gitar di lagu jika, ada Raisa di vokal mudhghah, ada mentarik a.k.a Arik mengisi puisi di lagu jika ada juga Sorajenggala mengisi woodenfloat pada lagu gelisah adalah hidup," ungkapnya.

karangtuga
Karatungga, seorang musisi asal Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil melakukan launching album perdananya bertajuk Eirōneía pada 22 September 2022.

Diceritakan Karatungga, untuk menciptakan satu album dirinya membutuhkan waktu kurang lebih sekira 5 tahun.

“Untuk saat ini sudah kita rilis dalam bentuk kaset pita atau tape, dan mungkin sepertinya jika semesta digital mendukung kita bakalan menyelam diberbagai platform” ucapnya.

Untuk nilai, kata dia, setiap lagu mempunyai kisah yang berbeda. Sebab, lagu tersebut diangtkat dari kisah nyata yang dialami secara pribadi.

Setelah perilisan album pertamanya karatungga akan menggelar tour musiknya yang akan di jalani secara DIY (do it yourself) untuk memperkenalkan karakter musik kepada khalayak luas

“Kedepannya akan tetap dan terus berkarya, sebab hidup itu sementara karya itu abadi, pis lop n gawl muaaach.” Ucap karatungga yang biasa disapa kubil

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved