Breaking News:

Syafrudin Sebut Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Serang Disetujui

Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang Tahun 2022 telah disetujui.

Penulis: mildaniati | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Mildaniati
Rapat Paripurna DPRD Kota Serang, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang Tahun 2022, disetujui berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Banten.

Tiga Raperda tersebut tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, penyelenggaraan pelayanan publik, dan tata bencana badan kehormatan.

"Persetujuan bersama penandatanganan berita acara usul Raperda prakarsa DPRD kaitannya dengan penanganan kebakaran," kata Wali Kota Serang Syafrudin saat ditemui di DPRD Kota Serang, Senin (26/9/2022).

Baca juga: DPRD Setujui Usulan Raperda APBD 2022 Kota Serang Senilai Rp 1,5 T

"Membacakan dan menetapkan rancangan keputusan DPRD tentang perubahan susunan keanggotaan alat kelengkapan DPRD," lanjutnya.

Selanjutnya, kata Syafrudin, penyampaian pengantar nota keuangan peraturan daerah sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri Nomor 77 tahun 2020.

"Raperda ini usul DPRD dan sudah disetujui semoga menjadi raperda," terangnya.

Sementara itu, dalam sidang paripurna tersebut juga membahas tentang penyampaian Raperda APBD Tahun 2023 dimana PAD diproyeksikan mencapai Rp 1,2 Triliun dengan belanja daerah Rp 1,5 Triliun, pengeluaran pembiayaan Rp 16,2 Miliar, defisit Rp 104 Miliar.

"Di tahun 2023 ini pendapatan daerah diproyeksikan 1,264 triliun, belanja daerah 1,536 triliun kemudian pengeluaran pembiayaan diproyeksikan 16,250 miliar, defisit 104 miliar," terangnya.

Dengan demikian, lanjut Wali Kota Serang, raperda APBD tahun 2023 bisa dapat dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD.

"Demikian ini mudah-mudahan dibahas dengan TAPD dan DPRD semoga lancar, penganggaran sesuai dengan ketentuan pemerintah, anggaran pendidikan, kesehatan dan lainnya," ucapnya.

Tahun 2023, sebesar 30 persen akan difokuskan pada pembangunan imfrastruktur meliputi pembangunan jalan, bangunan, draimase dan lainnya.

Sementara itu, untuk biaya kesehatan mencapai 12 persen dan paling sedikif 10 persen.

"Insfrastruktur 30 persen meliputi jalan, bangunan, drainase, dan lainnya."

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved