Breaking News:

Catat Tanggalnya! Bus KPK Singgah di Kota Serang: 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi'

Bus KPK akan melakukan road show ke Kota Serang, Banten pada 30 September sampai 2 Oktober 2022.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews/Herudin
Ilustrasi KPK. Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan road show ke Kota Serang, Banten pada 30 September sampai 2 Oktober 2022. Road show ini mengusung tema 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Bus Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) akan melakukan road show ke Kota Serang, Banten pada 30 September sampai 2 Oktober 2022.

Road show ini mengusung tema 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi'

Rencananya, Ketua KPK Firli Bahuri hadir untuk memimpin road show Bus KPK ke Kota Serang.

Pada 2022 ini, KPK menggelar road show di tiga Provinsi terdiri dadi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Banten.

Baca juga: Ahmad Sahroni Siap Dipanggil KPK Soal Dugaan Korupsi Formula E, Tunggu Ada Tersangka: Ikut Prosesnya

Kota Serang masuk daftar kesembilan Kabupaten/Kota tujuan Roadshow Bus KPK setelah Palembang, Prabumulih, Ogan Komering Ilir, di Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya Kota Metro, Bandar Lampung, dan Kalianda di Provinsi Lampung, kemudian rombongan tiba di Kota Serang Provinsi Banten. Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Cilegon dan Tangerang Selatan.

Di Kota Serang sendiri kegiatan itu akan dimeriahkan dengan pameran pelayanan publik, sosialisasi anti korupsi memyasar anak usia dini sampai dewasa.

Kegiatan dipusatkan di alun-alun Barat Kota Serang.

"Disamping itu ada pameran pelayanan publik di alun-alun Kota Serang dari Forkopimda, Kejari, Polres, Samsat, OPD pelayanan dan Stand UMKM ada 36 tenda yang disediakan," kata Asda 1 Kota Serang, Subagyo saat ditemui di pemkot Serang, Selasa (27/9/2022).

Lanjur Subagyo dipastikan hadir Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan acara akan dibuka oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

"Dari jadwal KPK informasinya Ketua KPK akan hadir membuka Roadhsow Bus KPK di Kota Serang, yang pasti hadir Wakil Ketua KPK," ungkapnya.

Baca juga: Menantu Jokowi, Boby Nasution Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

Kata Subagyo, Roadhsow Bus KPK Tahun 2022 akan dibuka Jumat 30 September 2022. Setelah dilaksanakan shalat Jumat, kegiatan dilanjurkan sosialisasi antikorupzi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), lurah, camat dan sekretaris Dinas se- Kota Serang, acara dilaksanakan di Kwarda Provinsi Banten.

"Setelah jumatan ada kegiatan sosialisasi anti korupsi untuk ASN di Kwarda Provinsi Banten peserta Lurah, Sekretaris Camat dan Sekrtaris Dinas se- Kota Serang," kata Subagyo.

Setelah itu, dilanjutkan acara sosialisasi anti korupsi untuk Kepala Sekolah dan Operator Sekolah di SMKN 2 Kota Serang, sosialisasi anti korupsi untuk santri berlangsung di Ponpes Al Mubarok dan untuk mahasiswa bertempat di Kampus Untirta Sindangsari.

Penutupan acara dilakukan pada Minggu 2 Oktober 2022 digabungkan dalam acara car free day dan senam bersama serta pembagian door prize dari KPK.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved