Breaking News:

Jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Jumlah Pemilih di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu

Jumlah pemilih di Kabupaten Serang bertambah 115 ribu. Diketahui setelah KPU Kabupaten Serang menggelar rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya. Jumlah pemilih di Kabupaten Serang bertambah 115 ribu. Diketahui setelah KPU Kabupaten Serang menggelar rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Jumlah pemilih di Kabupaten Serang bertambah 115 ribu.

Hal ini diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggelar rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan (DPB) triwulan kedua, pada Selasa (27/9/2022).

Jumlah pemilih baru di Kabupaten Serang itu diketahui dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Naik sekitar 6 persen dari 1.145.109 pemilih pada triwulan kedua menjadi 1.160.459 pemilih pada triwulan ketiga ini," kata Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar ditemui di Pemkab Serang, pada Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pemilu di 2024, Bawaslu & ICMI Banten Gelar FGD Cegah Politik Uang

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar menjelaskan DPB pada triwulan ketiga ini merupakan rakor yang terakhir yang dilakukan KPU karena pada bulan Oktober mendatang KPU sudah harus mulai melakukan persiapaan pendataan pemilih untuk pemilu 2024.

Selain itu, kata Abidin, dari DPB 115 ribu ini nantinya akan dipilih kembali bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Hal ini untuk mengetahui mana saja yang sudah melakukan perekeman kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

"Karena KTP wajib untuk pemilih baru data dari Kemendagri ini,”katanya.

Abidin menjelaskan, untuk data pemilih baru merupakan anak yang sebelumnya berusia 16 tahun dan sudah memasuki usia 17 tahun yang masuk sebagai pemilih baru dan di wajibkan untuk memiliki e-KTP.

“Nanti teman-teman Disdukcapil yang akan melakukan perekaman KTP, kemarin mereka sudah melakukan perekaman KTP di Yayasan ikhlas yang termasuk anak-anak SMK, dan Madrasah Aliyah (MA,-red),” tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved