Breaking News:

PLN se-Jakarta dan Banten Gelar Multi Stakeholder Forum, Dukung Layanan Berintegritas

Multi Stakeholders Forum bertujuan untuk menguatkan sinergi PLN dengan seluruh pemangku kepentingan

dokumentasi PLN
PLN wilayah Jakarta dan Banten menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum di Gedung Pertemuan Graha Corpu PLN Pusdiklat, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN wilayah Jakarta dan Banten menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum di Gedung Pertemuan Graha Corpu PLN Pusdiklat, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan yang digelar secara hybrid ini sebagai komitmen PLN untuk membangun budaya integritas dalam menjalankan proses ketenagalistrikan.

Kegiatan ini dihadiri EVP Kepatuhan Heru Setiawan, General Manager Pusdiklat Rio Adrianto, GM PLN UID Banten Awaluddin Hafid, GM PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan, dan GM Pusertif Septa Hamid.

Baca juga: Program Pengalihan Kompor LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Dibatalkan, Ini Penjelasan Dirut PLN

Selain itu, juga GM Puslitbang Iswan Prahastono, General Manager UIP2B JMB Suroso Isnandar, serta stakeholder dan mitra kerja PLN se- Jakarta dan Banten.

Kegiatan dihadiri pemangku kepentingan dari unsur pemerintahan, TNI/Polri, asosiasi, media, mitra kerja, dan pegawai PLN sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016.

EVP Kepatuhan, Heru Setiawan, dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan Multi Stakeholders Forum bertujuan untuk menguatkan sinergi PLN dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja PLN Jakarta dan Banten.

Hal itu dalam mengimplementasikan SMAP, pencegahan gratifikasi, dan suap untuk mendukung transformasi PLN.

“Kami menyadari bahwa proses penerapan anti penyuapan dan korupsi memerlukan kolaborasi dan sinergi PLN bersama pemangku kepentingan," ujarnya.

Menurut Heru, Multi Stakeholder Forum merupakan kegiatan rutin tahunan dilaksanakan untuk menumbuhkan awareness akan pentingnya penyelenggaraan pelayanan PLN yang berintegritas.

Implementasi SMAP di PLN diwujudkan dengan Setting Tone From The Top.

Baca juga: Raih The Best SOE in Digital Service Transformation 2022, Jadi Bukti Transformasi PLN Berjalan Baik

“Kunci penting implementasi SMAP ini melalui komitmen dimulai dari top management yang menjadi role model,” ucap Heru.

Komitmen ini merupakan upaya pencegahan konflik dalam proses bisnis PLN dalam penerapan 4 NO’s, yakni No Bribery, No Kickback, No Gift, No Luxurious hospitality.

General Manager Pusdiklat Rio Adrianto berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana diskusi dalam mewujudkan perusahaan yang bersih dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Mari kita fokus untuk bersama-sama mendiskusikan bagaimana upaya dalam membangun sebuah proses bisnis yang menegakkan prinsip GCG, sejalan dengan tata nilai AKHLAK yang dicanangkan Kementerian BUMN,” ujar Rio.

Baca juga: PLN Tambah 50 MVA Daya Pelanggan Tegangan Tinggi di Banten, Dukung Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved