Breaking News:

Kejar Target, Subadri: Infrastruktur, Pendidikan & Kesehatan Jadi Foksu APBD Kota Serang 2023

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menegasakan APBD Kota Serang 2023 akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Rosid
Mildaniati/TribunBanten.com
Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menegasakan APBD Kota Serang 2023 akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menegasakan APBD Kota Serang 2023 akan difokuskan ditiga bidang.

Ketiga bidang yang akan jadi fokus APBD Kota Serang 2023 di antaranya pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Hal itu, dikatakan Subadri, untuk mengejar target janji politik lantaran di tahun 2023 masa jabatanya akan berakhri.

Baca juga: Pemkab Serang Nyatakan Belum Membutuhkan Kendaraan Dinas Mobil Listrik

"Kita masih konsen dengan pembangunan dasar kesehatan, pendidikan dan infrastruktur karena harus digenjot tahun 2023 masa akhir kepemimpinan kita sehingga jalan-jalan rusak jangan ada," kata Subadri saat ditemui di gedung DPRD Kota Serang Kamis (29/9/2022).

Sementara, dijelaskan Subadri, soal Inpres Nomor 7 Tahun 2022 tentang pengadaan kendaraan dinas mobil listrik masih dalam pembahasan.

"Kalau untuk penganggaran tidak spesifik dianggarkan untuk pakai mobil listrik dirancangan kita, instruksi presiden tinggal kita mampu menjabarkannya, biasanya ditindaklanjuti dengan surat edaran,"ujar jelasnya.

Selain itu, kata orang nomor dua di Kota Serang ini, peraturan menteri terkait aturan itu belum sampai ke Pemkot Serang.

"Permennya biasanya di situ, ini belum ada yang nyampe ke kita, kalau Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sudah sampai ke kita," jelasnya.

Adapun penganggaran untuk pengadaan mobil listrik harus diawali dengan penyusunan KUA PPAS terlebih dahulu.

"Intruksi itu ada setelah kita menyusun KUA PPAS," jelasnya.

Baca juga: APBD Kabupaten Serang Tahun 2023 Ditargetkan Rp2,68 Triliun

Kepala Badan BPKAD Kota Serang, Wachyu Budhi Kristiawan, Pemkot Serang lebih mementingkan infrastruktur, dan rencananya tidak ada pembelian kendaraan dinas.

"Tahun depan kita engga ada beli kendaraan dulu. 2023 tidak ada pengadaannya, apakah harus beli kendaraan dinas, kita lebih pentingkan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, tidak ada pembelian mobil listrik rencananya," jelas Wachyu.

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved