Breaking News:

Atasi Persoalan Blank Spot, APJII Banten Siapkan Dua Program Unggulan

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Banten, bertekad untuk memperbaiki persoalan blank spot di Banten.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Abdul Rosid
Ahmad Tajudin/TribunBanten.com
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Banten, bertekad untuk memperbaiki persoalan blank spot di Banten. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Banten, bertekad untuk memperbaiki persoalan blank spot di Banten.

Hal itu menjadi fokus pembahasan APJII Banten dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2022 yang digelar di salah satu hotel di Kota Tangerang, Jumat (30/9/2022).

Ketua APJII Banten, Rivan Firman Maulana mengatakan salah satu tujuan dari APJII adalah menyelesaikan permasalahan blank spot di wilayah Banten.

Baca juga: Operasional Produksi PT Baja Perkasa Sentosa Naik, Suplai Listrik dari PLN UID Banten Ditambah

“Harapan terbesar kami dari kegiatan Rakerwil ini, yakni dari sisi pemerintah diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi lebih baik lagi," ujarnya kepada TribunBanten.com saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Disampaikannya, saat ini masih banyak wilayah minim akses internet apalagi di dua wilayah di Banten yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Diakuinya, sampai saat ini anggota APJII masih mandiri menyelesaikan persoalan blank spot tanpa campur tangan pemerintah setempat.

Baca juga: Ketua DPD REI Banten: Sektor Properti Terdampak Kenaikan Suku Bunga Acuan BI

Oleh sebab itu, APJII ke depan akan fokus pada dua poin.

"Pertama yakni APJII Banten fokus untuk membranding diri agar APJII lebih dikenal, baik oleh masyarakat juga dengan pemerintah dan manfaat bagi anggota maupun non anggota,” ujarnya.

Kemudan program kedua adalah membuat Banten menjadi gate baru bagi jaringan internet selain Jakarta.

Selain itu, APJII Banten juga berharap dengan adanya Rakerwil ini semua permasalahan-permasalahan dapat ditampung dan dapat terselesaikan.

Baca juga: Beraksi Tiga Kali di Banten, Komplotan Perampok Toko Emas Tangsel Diduga Pendana Kelompok Teroris

Disampaikannya, Rakerwil ini merupakan laporan kegiatan yang sudah dilakukan oleh kepengurusan selama setahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 peserta, sedangkan keanggotaan APJII ada sekira 80 anggota.

Hasil keputusan Rakerwil ini, kata dia, nantinya akan dibawa atau dipresentasikan pada saat kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Rakerwil itu kan membahas tentang laporan kegiatan yang sudah kami lakukan serta kegiatan yang akan kita lakukan tahun depan,” tuturnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved