Breaking News:

Investasi di Kabupaten Serang Pada 2022 Belum Capai Target, Masih Didominasi Investor Asing

Target investasi di Kabupaten Serang belum teralisasi. DPMPTSP Kabupaten Serang menargetkan investasi Rp5,6 Triliun pada 2022.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
freepik.com/pch.vector
Ilustrasi investasi. Target investasi di Kabupaten Serang belum teralisasi. DPMPTSP Kabupaten Serang menargetkan investasi Rp5,6 Triliun pada 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Target investasi di Kabupaten Serang belum teralisasi.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang menargetkan investasi Rp5,6 Triliun pada 2022.

Hingga September 2022 ini, investasi baru terealisasi Rp 3,9 Triliun. Investasi itu didominasi sektor industri dan investor asing.

Baca juga: Prioritas Penanganan Banjir di APBD 2023, Pemkot Tangerang Investasi Kali Angke, Cisadane & Ciracab

"Sampai Juni ini, sementara modal dalam negeri masih kurang dari satu triliun," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Syamsudin, di kantornya, pada Jumat (30/9/2022).

Jika dilihat secara keseluruhan, maka modal asing mencapai 115 persen. Tapi secara keseluruhan modal asing dan dalam negeri itu sudah mencapai 70,1 persen.

Baca juga: Berhasil Naikkan Surplus PAD, Airin Beberkan Kunci Sukses Realisasi Investasi di Tangsel

"Pada umumnya para investor ini bergerak dibidang industri yang berlokasi di barat dan timur, karena sama-sama memiliki lokasi indutri yang besar," katanya.

Untuk investor dalam negeri setiap tahun selalu rendah, hal ini menurut Syamsudin karena kesiapan modal dalam negeri yang belum cukup mempuni.

"Namun memang dilihat pada saat pandemi Covid-19 melanda justru modal dalam negeri malah naik capaiannya," katanya.

Akan tetapi pada saat Covid-19, melandai justru investor dari luar kembali mendominasi dan mengeliat di wilayah Kabupaten Serang khususnya dalam bidang industri.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved