Breaking News:

Kemenkumham Banten

Kakanwil Kemenkumham Banten Kenalkan Kekayaan Intelektual kepada Siswa SMP Bosowa Al-Azhar Cilegon

Perkenalan Kemenkumham Banten dan kekayaan intelektual itu sebagai kegiatan DJKI Mengajar

dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto hadir secara langsung memperkenalkan Kemenkumham Banten dan kekayaan intelektual kepada puluhan siswa SMP Bosowa Al-Azhar, Kota Cilegon, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto hadir secara langsung memperkenalkan Kemenkumham Banten dan kekayaan intelektual kepada puluhan siswa SMP Bosowa Al-Azhar, Kota Cilegon, Rabu (28/9/2022).

Perkenalan Kemenkumham Banten dan kekayaan intelektual itu sebagai kegiatan DJKI Mengajar yang digelar Ditjen Kekayaan Intelektual secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia.

Tejo Harwanto mengatakan DJKI Mengajar merupakan satu di antara bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM terhadap generasi mendatang.

Baca juga: Puluhan Murid Antusias Dengarkan Materi Kekayaan Intelektual dari Kadiv Yankumham Kemenkumham Banten

Yaitu pentingnya perlindungan dan pencegahan terhadap pelanggaran kekayaan intelektual sejak dini.

Kegiatan serupa turut digelar Kanwil Kemenkumham Banten di SD Negeri Sukasari 5 Kota Tangerang, MTs Negeri 1 Kota Tangerang, SD Negeri 2 Kramatwatu, dan SMP Negeri 1 Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi mengatakan program yang diluncurkan DJKI Kemenkumham merupakan kegiatan yang patut diapresiasi karena langsung menyentuh masyarakat, khususnya generasi muda.

"Kita bisa memberikan pemahaman secara dini terhadap anak-anak yang berada di level SD dan SMP terkait kekayaan ntelektual dan juga penegakan. Jadi mereka tahu mana yang palsu dan real," ujarnya di SDN Sukasari 5 Kota Tangerang.

Melihat antusiasme para siswa tersebut, Andi Taletting berharap kegiatan DJKI Mengajar ini dapat kembali digelar di tahun-tahun berikutnya.

"Tentunya dengan lebih banyak lagi sekolah penyelenggara sehingga kita bisa memperkenalkan Kekayaan Intelektual secara dini," ucapnya.

Baca juga: Di Lapas Terbuka Ciangir, Kakanwil Kemenkumham Banten Cicipi Ubi Cilembu Rancing: Enak Banget!

Tak hanya jajaran Kemenkumham Banten, hal serupa juga turut disampaikan para perwakilan sekolah yang menjadi lokasi terselenggaranya kegiatan.

Kepala SDN Sukasari 5 Kota Tangerang Supandi mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham atas terselenggaranya DJKI Mengajar.

"Tentunya edukasi ini adalah hal yang kami butuhkan. Tidak hanya bagi para siswa, tetapi juga para pengajar," katanya.

Pria berusia 55 tahun ini mengaku sangat terbuka dan akan menerima dengan senang hati jika kegiatan kembali digelar.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved