Breaking News:

Kebakaran Tangki di Ciwandan Padam, Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata Anyer Kembali Dibuka

Akses jalan menuju Anyer sudah kondusif. Dan bisa dilalui oleh kendaraan para wisatawan yang hendak menuju tempat wisata.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
Dok. BPBD Cilegon
Kebakaran melanda tangki solar milik di PT Linc Terminal yang beralamat di Kawasan Pelindo Regional 2 Banten, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 23.31 WIB. Akses jalan menuju Anyer sudah kondusif. Dan bisa dilalui oleh kendaraan para wisatawan yang hendak menuju tempat wisata. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, Kota Cilegon - Kebakaran di tangki BBM di PT Taruna Bina Sarana di kawasan pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Banten, Ciwandan, Cilegon, padam pada Minggu (2/10/2022).

Kini, akses jalan menuju Anyer sudah kondusif.

Dan bisa dilalui oleh kendaraan para wisatawan yang hendak menuju tempat wisata.

"(Penutupan,-red) Hanya tadi malam, sekarang sudah dibuka," ujar Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, saat dikonfirmasi TribunBanten.com melalui pesan instan, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Tangki Berisi Solar Terbakar Hebat di Ciwandan Cilegon, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Saat ini, jalan menuju Anyer sudah kondusif, kata Eko.

Diberitakan sebelumnya, Api berkobar dari tangki BBM berisi 300 kiloliter solar milik PT Mitra Usaha Energi (MUE) terbakar usai tersambar petir di PT Taruna Bina Sarana di kawasan pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Banten, Sabtu (1/10/2022) Pukul 23.30 WIB.

Humas, PT Pelindo Regional 2 Banten, Irtanto Armawan mengatakan dugaan sementara kebakaran diakibatkan sambaran petir saat hujan deras mengguyur di wilayah Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

"Tangki terbakar akibat sambaran petir semalam yang mengenai salah satu tangki kimia milik PT Taruna Bina Sarana," ujarnya pada Tribun Banten.com melalui pesan instan, Minggu (2/10/2022).

Irtanto menjelaskan, tim pemadam kebakaran PT Pelindo telah melakukan pemadaman api yang juga dibantu oleh damkar Pemkot Cilegon serta damkar ASDP.

Untuk kerugian sementara belum diketahui, sejak pukul 02.00 WIB api sudah mengecil, sekitar pukul 03.40 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Lima Jam Berkobar, Kebakaran Tangki Solar di Ciwandan Cilegon Akhirnya Padam

"Kerugian untuk sementara belum bisa ditaksir dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api mulai kecil jam 02.00 WIB dan padam jam 03:40 WIB, api sudah dinyatakan padam oleh Damkar Kota Cilegon," terangnya.

Lalu lintas jalan raya Anyer sudah kembali normal, PLN sudah menyalakan aliran listrik dan jalan ke arah Anyer dan jalur Gerbang Utama PT Pelindo Regional 2 Banten sudah kembali normal.

"Saat ini area TKP sudah di police line dan tim inafis Polres Cilegon sudah melakukan pengecekan dilokasi TKP," jelasnya

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved