Breaking News:

Anggota DPR RI dari NasDem Hillary Brigitta Lasut Polisikan Komika Mamat Alkatiri

Komika Mamat Alkatiri dipolisikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut atas kasus dugaan pencemaran nama baik

Editor: Abdul Rosid
Kompas.com
Komika Mamat Alkatiri dipolisikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut atas kasus dugaan pencemaran nama baik 

TRIBUNBANTEN.COM - Komika Mamat Alkatiri dipolisikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut.

Mamat Alkatiri resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Hillary Brigitta Lasut memalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin pada Senin (3/10/2022), dan teregistrasi dengan nomor LP / B / 5054 / X / 2022 / SPKT / Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut lantaran Mamat Alkatiri diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap anggota DPRI Hillary Brigitta Lasut.

Baca juga: Sosok Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI yang Kepergok Merokok di Pesawat Jet Pribadi: PDIP Tulen!

"Iya benar, kita telah menerima laporan terhadap komedian atas nama Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Zulpan menerangkan laporan itu dilayangkan karena Mamat diduga mencemarkan nama baik pelapor saat menghadiri suatu acara talkshow di Jakarta Barat.

Saat itu, Mamat disebut melakukan roasting kepada korban menggunakan kata-kata kasar dan tidak sopan.

"Menurut pelapor, dalam melakukan roasting kepada korban, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan seperti kata tai dan goblok. Atas kejadian tersebut korban merasa dicemarkan nama baiknya," jelasnya.

Zulpan menambah bahwa saat ini dugaan pencemaran nama baik tersebut tengah didalami oleh penyidik Ditrektorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Pasalnya 310 KUHP pencemaran nama baik. Ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya soal dugaan pencemaran nama baik pada Senin (3/10/2022).

Laporan tersebut teregister dengan nomor laporan LP/B/5054/X/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 3 Oktober 2022 dengan pelapor seorang advokat bernama Muhammad Fauzan Rahawarin.

Baca juga: Haris Azhar Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik: Fisik Bisa Dipenjara, tapi Kebenaran Tidak

Dalam laporan tersebut, orang yang menjadi korban adalah anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut.

Hillary sendiri memposting surat laporan polisi terhadap Mamat melalui akun instagram resminya @hillarylasut.

Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram resmi Hillary, @hillarylasut. Diduga, Mamat melontarkan kata-kata penghinaan sehingga berujung pada laporan polisi itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved