Breaking News:

Dampak Penyaluran BLT BBM di Banten, PJ Gubernur: Daya Beli Masyarakat Meningkat

Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan bantuan subsidi BBM berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banten

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Glery Lazuardi
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi BLT BBM. Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan bantuan subsidi BBM berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banten 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan bantuan subsidi BBM berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banten.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan dampak dari penyaluran BLT BBM yaitu meningkatnya daya beli masyarakat di Banten.

"Secara teknis, kita lihat ada beberapa kondisi yang secara kemampuan daya beli ada peningkatan," ujarnya saat di Lapangan Setda Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Banten Provinsi Paling Tak Bahagia se-Indonesia, Al Muktabar Minta BPS Buka Data: Siapa Orangnya?

Dikarenakan bantuan subsidi BBM berupa bantuan langsung tunai, kata dia, maka secara langsung hal itu berhubungan dengan meningkatnya daya beli.

Meski demikian, dalam menyalurkan BBM pihaknya akan terus mengevaluasi.

"Karena BLT itu ada beberapa episode, termasuk dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial dan APBD Provinsi, lalu juga disambut oleh kabupaten kota, itu juga menjadi bagian," katanya.

Sehingga dalam menyalurkan BLT BBM ini, kata dia, pihaknya akan terus bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved