Breaking News:

Mutasi Terbaru di Polresta Serang: Kasat Narkoba dan Tiga Kapolsek di Kota Serang Dirotasi

Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto, merotasi jabatan Kasat Narkoba dan empat kapolsek di wilayah hukum Polresta Serang Kota

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto, merotasi jabatan Kasat Narkoba dan empat kapolsek di wilayah hukum Polresta Serang Kota, pada Rabu (5/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto, merotasi jabatan Kasat Narkoba dan empat kapolsek di wilayah hukum Polresta Serang Kota, pada Rabu (5/10/2022).

Berdasarkan surat telegram nomor ST/720/IX/KEP/2022 pada 15 September 2022 atas nama Kapolda Banten ditandatangani oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten, Kombes Pol Muhammad Dwita Kumu Wardana.

Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto untuk para Pejabat Utama (PJU) nya. Kegiatan dilaksanakan di lapangan hijau polresta Serang Kota.

Baca juga: Diduga Sebar Ujaran Kebencian kepada Jokowi, Gus Nur dan Bambang Tri Dilaporkan ke Polresta Serang

Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri mengatakan, sertijab dilaksanakan dalam rangka melakukan penyegaran.

Jabatan Kasat narkoba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Ahmad Kurnia dilimpahkan jabatannya pada AKP Hengki Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang.

Kemudian Kompol Ahmadi yang memasuki masa pensiun, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas di Polresta Serang Kota digantikan oleh AKP Edi Susanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Serang.

Selanjutnya Kapolsek Serang dijabat oleh AKP Tedy Heru Murtianto yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polresta Tangerang.

Selanjutnya, Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Saipatwalairud Subdit Patroliairud Ditpolairud Polda Banten, jabatan sebelumnya digantikan oleh AKP Makhrus Ngubaidah, yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinkar SDM Polresta Serkot.

Rotasi berikutnya yaitu Kapolsek Padarincang, AKP Haris Munandar menempati posisi Wakapolsek Cipocok. Sedangkan pejabat barunya di isi oleh AKP Muljadi, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Pamarayan, Polres Serang.

Baca juga: Menuju KP3B, Ribuan Ojol Dorong Motor di Depan Polresta Serang Kota, Tolak Kenaikan Harga BBM

"Semoga rotasi jabatan dijajaran polresta Serang Kota dilakukan untuk penyegaran posisi baru," kata Kasi Humas Poresta Serang Kota saat ditemui di polres, Rabu (5/10/2022).

Iwan berharap semoga para pejabat baru dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved