Breaking News:

Warga Margasana Antusias Swafoto Bareng Personel Grup 1 Kopassus, "Semoga Anak Saya Jadi TNI"

Warga RT 04/02 Kampung Kemasan Gede, Kelurahan Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang antusias lingkungannya didatangi Grup 1 Kopassus.

Penulis: mildaniati | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Mildaniati
Para remaja melakukan swafoto bersama anggota grup 1 Kopassus terletak di RT 04/02 Kampung Kemasan Gede, Kelurahan Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (5/10/2022).  

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

 

TRIBUNBATEN, KOTA SERANG - Warga RT 04/02 Kampung Kemasan Gede, Kelurahan Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang antusias lingkungannya didatangi para pimpinan dan prajurit Grup 1 Kopassus, Rabu (5/10/2022).

Kedatangan Grup 1 Kopassus itu dalam rangka meresmikan rumah milik Zainul Abidin, pasca-direnovasi oleh TNI, lantaran rumahnya masuk dalam kategori rumah tidak layak huni (RTLH).

Pantauan TribunBanten.com, anggota grup 1 Kopassus mengenakan seragam lengkap beserta baret berwarna merah.

Para remaja, dewasa dan orangtua tidak melewatkan kesempatan untuk berswafoto bersama.

Ekspresi bahagia dan senyum lebar terpancar dari raut wajah masyarakat.

Mereka silih bergantian melakukan swafoto.

Anggota TNI itu melayani permintaan untuk swafoto.

Seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya merasa senang berfoto dengan TNI.

"Seneng tadi foto-foto," katanya pada TribunBanten.com di lokasi, Rabu (5/10/20222).

Dia ingin agar anaknya kelak masuk TNI, seperti para anggota TNI dari Grup 1 Kopassus.

"Semoga jadi TNI anak saya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Komandan Grup 1 Kopassus menyerahkan rumah milik Zainul Abidin secara simbolis, pasca-direnovasi karena rumahnya tidak layak huni, Rabu.

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana serahkan rumah kunci rumah milik Zainul Abidin warga  RT 04/02 Kampung Kemasan Gede, Kelurahan Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pasca direnovasi oleh TNI, Rabu (5/10/2022). 
 
Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana serahkan rumah kunci rumah milik Zainul Abidin warga  RT 04/02 Kampung Kemasan Gede, Kelurahan Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pasca direnovasi oleh TNI, Rabu (5/10/2022).    (TribunBanten.com/Mildaniati)

Renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) itu masuk dalam program unggulan RTLH Kopassus, sebagai bentuk pembinaan teritorial untuk menggali program unggulan di wilayah, guna memperkuat kemanunggalan TNI rakyat dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Infantri Romel Jangga Wardana menyampaikan, dalam rangkaian HUT TNU ke-77 mengusung tema " TNI Adalah Kita", yang artinya  TNI adalah milik rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat.

"Terpilih rumah pa Zainul Abidin. Ini wujud kecintaan TNI pada masyarakat dan bertekad serta berupaya untuk berikan solusi bagi masyarakat," kata Kololel Infantri Romel Jangga Wardana.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved