Breaking News:

Pameran REI Banten Expo 2022: 175 Unit Rumah Subsidi dan 41 Unit Perumahan Komersil Terjual

Warga Banten antusias menghadiri Pameran Property Real Estate Indonesia (REI) Banten Expo 2022 di Cilegon Center Mall (CCM) selama 1-9 Oktober 2022.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Ketua REI Banten Roni H Adali memberikan sambutan saat pembukaan REI Banten Expo 2022 di CCM Kota Cilegon, Sabtu (1/10/2022). REI Banten Expo 2022 digelar pada 1-9 Oktober. Warga Banten antusias menghadiri Pameran Property Real Estate Indonesia (REI) Banten Expo 2022 di Cilegon Center Mall (CCM) selama 1-9 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Banten.com'>Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Warga Banten antusias menghadiri Pameran Property Real Estate Indonesia (REI) Banten Expo 2022 di Cilegon Center Mall (CCM) selama 1-9 Oktober 2022.

Ketua REI Banten Roni Hadiriyanto mengatakan antusias pembeli itu dilihat dari jumlah penjualan dan daftar peminat yang cukup tinggi.

"Masyarakat cukup antusias untuk membeli rumah," kata dia, kepada TribunBanten.com, di Kota Serang, pada Rabu (12/10/2022).

Baca juga: REI Banten Expo 2022 di CCM Cilegon 1-9 Oktober, Ada Beragam Tipe dan Harga Rumah

Tercatat, sebanyak 175 unit transaksi rumah subsidi dan 41 unit untuk perumahan komersil terjual.
Sementara itu, untuk yang hot prospek mencapai 1.175 unit atau setara dengan Rp157 miliar.

"Ini menunjukan adanya tren kenaikan dan antusias masyarakat yang tinggi. Jika dirupiahkan yang berhasil dilakukan transaski yakni Rp37,8 Miliar," katanya.

Dalam kesempatan ini, Roni juga meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk dapat membuat kebijakan-kebijakan untuk mengendalikan dampak inflasi global nantinya.

Baca juga: Di Indonesia City Expo 2022 Kota Padang, Stand UMKM Pemkot Cilegon Diserebu Pengunjung

"Agar properti terus bergerak karena pandemi covid-19 sudah terkendali. Tetapi ancaman kedepan inflasi global," katanya.

Menurutnya, hal ini masih membuat khawatirnya para pengembang. Karena akan berpengaruh terhadap kenaikan harga properti.

"Tren properti saat ini sudah bagus dan trennya positif, jangan sampai digerus lagi dengan adanya dampak inflasi global," katanya.

Roni mengatakan, karena sejauh ini belum adanya sikap dari Pemerintah guna menerapkan dan membuat kebijakan guna mengahadapi inflasi global yang diperkirakan akan mulai pada tahun depan.

Sementara itu, Heny Oktaviani warga Kota Serang mengaku, sangat terbantu adanya pameran tersebut.

Baca juga: REI Banten Expo 2022 Resmi Digelar di CCM Kota Cilegon hingga 9 Oktober

Karena sebelumnya, dia masih kesulitan pada saat mencari informasi terkait penjualan rumah di Serang-Cilegon.

"Terbantu banget, jadi enak ada pameran gini bisa pilih tanpa harus muter-muter cari rumahnya. Kalau bisa sering-sering adain pameran ini," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved