Breaking News:

Tampung Usulan DPW untuk Capres 2024, Ahmad Syaikhu Sebut PKS Jalin Komunikasi dengan Anies

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengaku masih menampung usulan nama bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 dari seluruh DPW

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Glery Lazuardi
Ist via Tribunnews
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengaku masih menampung usulan nama bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Ahmad Syaikhu mengaku masih menampung usulan nama bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS.

"Saya kira sudah kita sampaikan pada rakernas dulu, kami meminta kepada DPW-DPW untuk mengusulkan nama-nama itu," ujarnya ungkapnya kepada awak media saat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Kota Serang, Selasa (11/10/2022).

Menurut dia, sejumlah DPW sudah mengusulkan nama. Nantinya, kata dia, usulan itu ditampung oleh DPP PKS lalu akan disampaikan kepada Musyawarah Majelis Syura.

Baca juga: Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, Ahmad Syaikhu Motivasi Pengurus dan Kader DPW PKS Banten

"Nanti majelis syura memutuskan namanya siapa yang akan diusulkan, kapan timeingnya yang tepat untuk mendeklarasikan," katanya.

Saat disinggung mengenai PKS yang sentar dikabarkan mendukung Anies Baswedan, karena kedekatannya dengan partai NasDem dan Demokrat, Syaikhu tidak menampik selama ini PKS sering berkomunikasi dengan Anies Baswedan.

Baca juga: Wacana Duet Anies-AHY di Pilpres 2024 Menguat, Tersebar Foto Bareng Surya Paloh-JK-Presiden PKS

"Komunikasi kemarin Jumat, saya ketemu pak Anies. Lebih sering malah dengan pak Anies ketemu, baik secara formal ataupun non formal," katanya.

Namun untuk pemilihan bakal calon presiden, ia menegaskan bahwa hal itu sepenuhnya diserahian kepada majlis syura.

"Jadi saya dengan seluruh struktur yang ada, kita percayakan kepada musyawarah majlis syura atau DPTP yang akan mendalami itu," ungkapnya.

Syaikhu mengatakan seluruh usulan DPW akan ditampung oleh DPP dan diberikan ke Majelis Syura, karena menurutnya Majelis Syura yang berhak memutuskan nama yang akan diusulkan dan kapan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved