Breaking News:

BPK Lakukan Rotasi dan Mutasi Pejabat, Emmy Mutiarini Jabat Kepala BPK Perwakilan Banten

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten melakukan rotasi jabatan pada Kamis (13/10/2022).

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Glery Lazuardi
ahmad tajudin
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten melakukan rotasi jabatan pada Kamis (13/10/2022). Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten yang sebelumnya dijabat oleh Novie Irawati Herni Purnama, kini diganti oleh Emmy Mutiarini. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Perwakilan Provinsi Banten melakukan rotasi jabatan pada Kamis (13/10/2022).

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten yang sebelumnya dijabat oleh Novie Irawati Herni Purnama, kini diganti oleh Emmy Mutiarini.

"BPK RI secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawai," ujar Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Dori Santosa, dalam sambutannya di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Efisien Bisnis Sekitar Rp 1 Triliun Tapi Tetap Jaga Keandalan Listrik, PLN Diapresiasi BPK

Sebelumnya, Emmy Murtiarini merupakan Kepala Direktorat Penelitian dan Pengembangan pada Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara BPK RI.

Setelah dimutasi, Novie Irawati Herni Purnama akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala Biro Sekretariat Pimpinan BPK RI.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Dalam penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan buku memori akhir masa jabatan disaksikan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Dori Santosa.

Dalam acara Sertijab tersebut juga dihadiri langsung oleh Forkopimda Provinsi Banten.

Mulai dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta jajaran, para Pimpinan DPRD Provinsi Banten, Kepala Kejati Banten, Pimpinan TNI-Polri serta para Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten.

Pergantian jabatan itu dilakukan karena BPK merupakan organisasi yang dinamis. Menurut dia, kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi tersebut merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran di lingkungan kerja.

Kegiatan itu juga dilakukan untuk mendorong semangat para pejabat dalam meningkatkan kinerja di unit kerja yang baru.

Baca juga: Hasil Temuan BPK, Gelaran Formula E Masih Harus Setor Commitment Fee Sebesar Rp 90,7 Milliar

"Sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK RI yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas dan profesionalisme," terangnya.

Dori berharap dengan dilantiknya Emmy Mutiarini menjadi Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten yang baru.

Diharapkan Emmy mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Banten dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik.

"Serta dapat membina komunikasi yang baik dengan seluruh entitas di Provinsi Banten," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved