Breaking News:

Kunjungi Korban Banjir di Lebak Banten, Ridwan Kamil Bawa Bantuan Rp 500 Juta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi korban banjir bandang di Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (20/10/2022).

Editor: Ahmad Haris
Istimewa via Tribun Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi warga terdampak bencana banjir bandang di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (20/10/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan bantuan senilai Rp 500 juta untuk korban banjir bandang di Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Bantuan itu diberikan langsung secara simbolis oleh Ridwan Kamil, saat mengunjungi Bayah, Lebak- Banten pada Kamis (20/10/2022).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga meninjau jembatan Cimancak yang ambruk.

Baca juga: Warga Lebak Minta Bantuan Jokowi Bangun Jembatan Cimancak Bayah yang Ambruk Diterjang Banjir

Jembatan tersebut merupakan penunjang aksesibilitas warga Desa Bayah Timur dan Cimancak.

"Hari ini kita sedang melihat ujian dari Allah SWT kepada kita," kata Kang Emil.

"Tentunya dengan tawakal kita selesaikan, kita ambil hikmahnya, perbaiki apapun yang bisa kita ikhtiarkan."

"Dalam musibah kita harus sabar dan berdoa. Kita akan perbaiki. Allah SWT tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan kita," imbuh dia.

Selain memberikan dukungan moril kepada warga setempat, Kang Emil melalui Bank BJB memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 500 juta.

"Silakan nanti dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan akan difasilitasi, serta diatur oleh Pak Wakil Bupati untuk kemanusiaan," imbuhnya.

Kang Emil menyampaikan rasa empati warga Jawa Barat atas musibah bencana alam yang terjadi di Lebak.

"Titip salam dari warga saya 50 juta penduduk Jawa Barat yang menyaksikan berita-berita musibah yang terjadi di Banten."

"Oleh karena itu saya datang kemari memberikan bantuan melalui Bank BJB, khususnya untuk provinsi yang terkena bencana," papar Kang Emil.

Baca juga: Ngeri! Warga di Bayah Lebak Nyaris Terseret Arus Sungai Cimadur saat Menyebrang Pakai Rakit

Kedatangan Kang Emil ke Tanah Jawara, memang karena ada ikatan persaudaraan dari leluhurnya.

"Jawa Barat dan Banten bersaudara. Sebagian darah saya datang dari keluarga Banten, mulang tarima ka lemah cai (membalas kebaikan ke tanah kelahiran)," katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Kang Emil didampingi oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Ridwan Kamil Kunjungi Korban Banjir di Banten, Bawa Bantuan Rp 500 Juta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved