Breaking News:

Waspada Potensi Bencana Alam, Pemkot Cilegon Gelar Apel Kesiapsiagaan

Pemerintah Kota Cilegon menggelar apel kesiapsiagaan di depan Kantor Polres Cilegon, pada Rabu (26/10/2022).

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Pemerintah Kota Cilegon menggelar apel kesiapsiagaan di depan Kantor Polres Cilegon, pada Rabu (26/10/2022). Apel itu dalam rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Kontijensi Bencana Tahun 2022 Daerah Hukum Polres Cilegon. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon menggelar apel kesiapsiagaan di depan Kantor Polres Cilegon, pada Rabu (26/10/2022).

Apel itu dalam rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Kontijensi Bencana Tahun 2022 Daerah Hukum Polres Cilegon.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin apel.

Dalam arahannya Helldy menyampaikan tiga pendoman untuk memperkuat kesiapsiagaan.

Di antaranya dengan meningkatkan kewaspadaan, membangun Komunikasi dan meningkatakan kemampuan personel dengan istansi terkait.

Baca juga: Diiming-imingi Uang, Marbot Masjid di Cilegon Cabuli Dua Anak di Bawah Umur

"Ada 3 pedoman untuk mempersiapkan kesiapsiagaan, diantara lain, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan diri maupun satuan, membangun komunikasi dan sinergitas dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat dan terakhir tingkatkan kemampuan personel dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, dan melakukan pemeliharaan peralatan yang sudah dimiliki," ujar Helldy melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Banten.com, Kamis (27/10/2022).

Ia juga menyampaikan, apel merupakan tahapan penting untuk memastikan kesiapan kelengkapan personel dan perlengkapan sarana prasarana.

"Ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa kita benar-benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang sewaktu waktu siap jika diperlukan," katanya.

Helldy berharap dengan adanya apel ini dapat dilakukan pengecekan secara mendetail.

"Melalui kegiatan apel ini, diharapkan dapat dilakukan pengecekan mendetail sehingga seluruh rencana yang dirancang dengan matang, dapat diimplementasikan secara optimal, dengan itu keamanan dan kenyamanan dan kondusifitas dapat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Apel gabungan ini diikuti oleh Forkopimda Kota Cilegon, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Damkar, Tagana Dinsos, PMI, jajaran Puskesmas Daerah Hukum Polres Cilegon, dan Organisasi Masyarakat terkait.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved