Breaking News:

Pesta Halloween Berujung Tragedi di Korea Selatan, 146 Orang Tewas karena Berdesakan di Jalan

Pesta Halloween berujung tragedi di Korea Selatan. 146 orang tewas karena berdesakan di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton

Editor: Glery Lazuardi
AFP
Pesta Halloween berujung tragedi di Korea Selatan. 146 orang tewas karena berdesakan di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton, Itaewon. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pesta Halloween berujung tragedi di Korea Selatan.

146 orang tewas karena berdesakan di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton, Itaewon.

146 orang tewas itu diduga karena sesak napas hingga gangguan jantung.

Baca juga: Pesan Suara Gangster akan Berkumpul di Cilegon Viral, Satpol PP Pastikan Patroli Setiap Hari

Seperti dilansir dari Sky News, Dinas Pemadam Kebakaran setempat, penyebab meninggalnya para korban dikarenakan kerumunan besar yang berdesakan di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton di daerah Itaewon.

Rekaman di media sosial menunjukkan banyak korban tergeletak di trotoar ketika petugas layanan darurat dan warga sekitar melakukan bantuan CPR untuk menolong korban.

Choi Seong-beom, kepala pemadam kebakaran Yongsan Seoul, mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat, dengan 150 orang terluka dan beberapa dari mereka dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Baca juga: Arti Kata Klebus, Lagu yang Viral di TikTok Setelah Dicover oleh Denny Caknan

Sebagian besar jenazah telah dikirim ke rumah sakit, sementara sisanya dibawa ke pusat kebugaran terdekat agar dapat diidentifikasi, tambahnya.

Lebih dari 800 personel layanan darurat dikerahkan ke jalan untuk merawat yang terluka, termasuk semua personel yang tersedia di Seoul.

Tidak jelas apa yang mendorong lonjakan massa, meskipun beberapa laporan media lokal mengatakan sejumlah besar orang bergegas ke daerah itu setelah mendengar seorang selebriti tak dikenal ada di sana.

Pertemuan Darurat

Wali kota Seoul Oh Se-hoon sedang mengunjungi Eropa, tetapi memutuskan untuk kembali ke rumah menyusul berita tersebut.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memimpin pertemuan darurat setelah tragedi ini.

Baca juga: Viral, Vaksin BIAN Diduga Jadi Penyebab Gagal Ginjal pada Anak, Ini Kata Satgas Imunisasi

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejabat harus memastikan perawatan cepat bagi mereka yang terluka dan bahwa keamanan tempat perayaan harus ditinjau.

Media lokal mengatakan sekitar 100.000 orang menuju ke Itaewon untuk perayaan Halloween, yang merupakan yang terbesar dalam beberapa tahun setelah pelonggaran pembatasan COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 146 Orang Tewas saat Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan: Jumlah Korban Berpotensi Bertambah

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved