Breaking News:

Longsor Batu di Serang

KRONOLOGI Dua Penambang Tewas Usai Tertimpa Reruntuhan Batu, Dampak Longsor di Puloampel Serang

Dua penambang tewas setelah tertimbun reruntuhan batu akibat longsor di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Insiden tanah longsor terjadi di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (1/11/2022) pukul 14.30 WIB. Dua penambang tewas setelah tertimbun reruntuhan batu akibat longsor di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Dua penambang tewas setelah tertimbun reruntuhan batu akibat longsor di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, pada Selasa (2/11/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Dua orang korban itu bernama Karna alias Seno (35) warga Kampung Bueuk, Kelurahan Cisangu, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, dan Rahmat (52) warga Lingkungan Sabrang, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

"Dalam perjalanan penambangan sekira pukul 14.00 WIB secara tiba-tiba batu besar dari atas longsor dan menimpa kedua exavator tersebut," ujar Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, pada Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Tanah Longsor di Setu Tangsel, Warga Sempat Dengar Suara Gemuruh

Dia menjelaskan, insiden itu terjadi saat proses penambangan batu belah di lokasi tambang milik Suryadi. Semula, Karna dan Rahmat sedang menambang batu belah di lokasi pada Selasa sekira pukul 08.00 WIB. Lalu, mereka tertimpa batu.

"Korban kedua dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan luar,” kata dia.

Tim dari penyidik Polres Cilegon tengah menyelidiki penyebab longsornya batu saat dilakukan penambangan dan menimbulkan korban jiwa.

“Atas kejadian tersebut kami masih melakukan penyelidikan apa penyebab terjadinya longsor tersebut sehingga menimbukan korban jiwa dan masih memeriksa saksi-saksi yang ada ditempat kejadian perkara," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved