Breaking News:

Juara 1 Lomba Tembak Baladika Champhionship 2022, Kapolda Banten Beri Tips Menembak Bagi Pemula

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meraih juara pertama Novelty Shoot dalam ajang Lomba Tembak Baladika Champhionship 2022.

Penulis: mildaniati | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Mildaniati
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (tengah) menerima plakat atau piala juara pertama lomba tembak Baladika Champhionsip 2022, yang digelar oleh Grup 1 Kopassus, Jumat (4/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meraih juara pertama Novelty Shoot dalam ajang Lomba Tembak Baladika Champhionship 2022.

Irjen Pol Rudy Herianto satu tim bersama Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan.

Sementara itu, tim rivalnya terdiri dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dangrup 1 Kopassus Kolonel Infantri Romel Jangga Wardhana, dan jajarannya.

Baca juga: 530 Orang Ikuti Lomba Tembak Baladika Open Champhionship 2022 di Grup 1 Kopassus Serang

Tembakan Rudy dan Iwan tepat mengenai sasaran.

Rudy menjelaskan, dirinya selalu mendukung kegiatan tersebut untuk terus dilaksanakan, dalam rangka mendukung dan mencetak para atlet baru.

"Saya selalu mendukung karena ini bisa untuk mencetak atlet-atlet baru, dan atlet yang sudah punya pengalaman lebih dalam melakukan pertandingan, dan bisa berlomba dari tingkat regional, tingkat nasional dan internasional," ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat (4/11/2022).

Rudy membagikan tips menembak untuk pemula, yaitu harus mengerti dan patuhi tata tertib, keamanan dan safety harus diperhatikan lebih utama.

Setelah itu dikuasai, kemudian baru bisa melaksanakan latihan dengan senapan angin dan beranjak pada senjata api.

Baca juga: 25 Atlet TNI AD Ikut Lomba Tembak di Vietnam, Juru Masak Khusus Makanan Indonesia Disiapkan

Sebelum ikuti lomba menembak, Rudy mengaku tidak mempersiapkan apapun.

"Menembak itu terkait dengan tata tertib keamanan dan safety, yang paling utama pengenalan itu dulu baru mulai bisa melakukan latihan dengan senjata api, awalnya pakai senapan angin dulu kemudian dibiasakan baru beralih ke senapan," ungkapnya.

"Tidak ada persiapan (dalam lomba tembak-red)," tukasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved