Breaking News:

Kemenkumham Banten

Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Administrasi, Kakanwil Tekankan Core Values ASN Berakhlak

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah sebanyak 38 pejabat administrasi, Jumat (4/11/2022).

Editor: Ahmad Haris
Dok. Humas Kemenkumham Banten
Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah sebanyak 38 pejabat administrasi, Jumat (4/11/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM – Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah sebanyak 38 pejabat administrasi, di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, bertempat di Lapangan Apel Kemenkumham Banten.

Tejo Harwanto mengingatkan jajaran yang baru dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Ia mereferensikan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2017, tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Banten Borong Empat Penghargaan di Bali, Kekayaan Intelektual Jadi Perhatian

Di dalamnya disampaikan, bahwa PNS diberikan amanah untuk mengemban suatu jabatan, karena dirasa memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang diperlukan, dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Sebagaimana core values ASN Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), saya berpesan agar saudara melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana jabatan yang saudara emban dengan teliti dan berhati-hati," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Jumat (04/11/2022).

"Satu kesalahan kecil dapat mempengaruhi kinerja organisasi terutama yang berkaitan dengan masyarakat,” lanjutnya.

Tejo juga mengingatkan jajaran, untuk menjaga integritas dan meningkatkan layanan publik.

Menurut Tejo, peningkatan layanan publik adalah salah satu parameter keberhasilan kinerja Kemenkumham.

Sebagai pelayan publik, wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan tidak menyalahi ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Selalu lakukan komunikasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara, serta selalu berinovasi dan mencari solusi terhadap suatu permasalahan."

"Ingat, tugas dan fungsi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: 14 Indikator SPBE, Kemenkumham Banten Turut Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Tejo juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja di lantik.

Ia pun berharap, walaupun saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai, namun setiap jajaran tetap waspada dengan adanya varian baru, dengan selalu menerapkan pola hidup dan pola kerja yang sehat.

Pelantikan yang diawali dengan penampilan tarian dari Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dan Lapas Kelas IIA Tangerang ini, turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno, Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto dan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Asep Sutandar, Para Kepala Satuan Kerja serta tamu undangan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved