Breaking News:

Kemenkumham Banten

Ada Publik Figur Ditahan di Rutan Serang, Kerutan-Kalapas Diminta Profesional dalam Jalankan Tugas

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Banten Tejo Harwanto berpesan kepada seluruh kepala Lapas-Rutan di Banten agar profesional dalam menjalankan tugas.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Tejo Harwanto berpesan kepada seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Banten agar profesionalitas dalam menjalankan tugas. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Tejo Harwanto berpesan kepada seluruh kepala UPT Pemasyarakatan di Banten, agar profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Upaya tersebut harus dilakukan para kepala UPT, seiring dengan adanya tahanan seorang publik figur yang ditahan di wilayah hukum Banten.

Diketahui, bahwa salah satu publik figut tersebut adalah Nikita Mirzani, yang saat ini ditahan di Rutan Kelas II B Serang.

Baca juga: Dipenjara, Nikita Mirzani Gagal Berangkat Umrah Bersama Sahabatnya, Nikmir: Harusnya Aku Ikut Umrah

"Khusus untuk artis fenomenal, yang saat ini menjadi salah satu perhatian. Bukan berarti membedakan dengan tahanan yang lain," ujarnya Tejo seusai melakukan serah terima jabatan kepada enam pejabat UPT Pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Serang, Senin (7/11/2022).

Menurut Tejo, jika semula informasi mengenai tahanan tidak begitu dinamis.

Namun dikarenakan adanya tahanan yang berprofesi sebagai serorang publik figur, sehingga informasi tahanan itu menjadi dinamis.

Oleh karena itu, Tejo berpesan kepada para kepala UPT Pemasyarakatan yang ada di wilayah Banten, meski ada tahanan yang dinilai fenomenal dan menjadi perhatian publik, tetap untuk menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Saya menyampaikan kepada keseluruhan, baik Kalapas, Karutan dan Kabapas untuk menjadikan profesionalitas menjadi salah satu kunci utama dalam menyelesaikan masalah," ucapanya.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Banten Bicara Soal Penyakit Nikita Mirzani hingga Dilarikan ke RS: Harus Dirawat

Menurutnya, dalam menjalankan tugas itu harus dilakukan secara profesionalitas dan integritas.

Baik itu tahanannya seorang publik figur, ataupun seorang warga biasa harus dilayani secara profesional.

"Jika dilakukan secara profesionalitas sesuai dengan regulasi itu akan berjalan dengan baik," tukasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved