Breaking News:

Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan Segel Bangunan Pabrik Masker di Pondok Aren

Bangunan pabrik masker di Jalan Karya Utama 1, Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan disegel pada Selasa (8/11/2022).

Editor: Ahmad Haris
TribunTangerang.com/Rafzanjani Simanjorang
Petugas Satpol PP Tangsel menyegel bangunan pabrik masker di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, karena tidak memiliki izin usaha, Selasa (8/11/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Satpol PP Kota Tangerang Selatan menyegel bangunan pabrik masker di Jalan Karya Utama 1, Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (8/11/2022).

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Selatan Sapta Maulana.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan penyegelan pabrik amsker itu pada bulan lalu, namun pemilik pabrik tidak kooperatif dan menutup segel yang ditempel petugas Satpol PP.

Baca juga: Gudang Miras Tersembunyi di Tengah Kebun Digerebek Satpol PP Tangsel, Pilar Saga: Ada 6.420 Botol

Penyegelan pabrik masker itu karena bangunan tidak memiliki izin, namun ada aktivitas produksi di dalamnya.

"Bilamana terjadi lagi pengerusakan, menutup segel resmi yang dilakukan oleh penegak Perda yakni Satpol PP, maka akan kami proses secara pidana kepada kepolisian, dan bangunan kami proses ke pengadilan," kata Sapta Maulana.

Dia minta pemilik pabrik tidak melakukan tindakan serupa.

Bangunan bertingkat tiga tersebut, kata Sapta, memproduksi maskser selama dua-tiga bulan belakangan dan telah ditegur.

"Kami sudah melakukan pendekatan sesuai dengan prosedur."

"Tapi kenyataannya, pada saat disegel, ternyata masih ada kegiatan, dan berani menutup, dan menghilangkan tanda penyegelan itu," ucapnya.

Kini, untuk menghindari pelanggaran serupa, Satpol PP Kota Tangerang melakukan tindakan dengan mengeluarkan semua peralatan dari dalam bangunan dan menyita alat-alat penting.

Penyitaan dilakukan sebagai barang bukti bahwa ada pelanggaran oleh pemilik pabrik.

Sementara itu, petugas keamanan proyek, Sopa Marwah berharap, Satpol PP Kota Tangerang Selatan tak pilih kasih dalam melakukan penindakan.

Sopa Marwah mengatakan, banyak bangunan industri yang izin masih berproses tapi kegiatan produksi telah berjalan di wilayahnya.

Baca juga: Anggota Satpol PP Tangsel Dikeroyok Sopir Angkot di Pondok Aren, Gara-gara Klakson

"Soal izin memang itu urusan pemilik. Namun, mengapa hanya bangunan ini yang diusik-usik terus? Padahal masih banyak di bawah sana yang tak berizin. Boleh di cek sekarang juga," kata Sopa Marwah.

"Kenapa saya mendukung pembangunan ini, karena semua tenaga kerjanya khusus dari RW 03. Sangat dibutuhkan oleh lingkungan setempat. Sebenarnya ini bisa dibilang home industri, limbahnya juga kering," ucapnya.

Namun ,pasca-penyegelan oleh Satpol PP, Sopa Marwah tak bisa berbuat banyak bicara terkait hukum.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Bangunan Pabrik Masker di Pondok Aren Disegel Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved