Breaking News:

Amankan Pilkades Serentak 2022, Pemkab Lebak Gelar Apel Pasukan Bareng TNI-Polri

Pemkab Lebak bersama TNI Polri menggelar apel pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 2022 yang akan digelar 13 November 2022.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat apel pasukan di Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (11/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersama TNI dan Polri menggelar apel pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa, atau Pilkades Serentak 2022 yang akan digaler pada hari Minggu 13 November 2022.

Apel pasukan itu digelar di Alun-alun Rangkasbitung, dihadiri seluruh pasukan dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Linmas untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkades Serentak.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pasukan yang saat ini mengikuti apel akan diturunkan hari ini dalam mengamankan pilkades serentak.

Baca juga: Pilkades Serentak di Lebak: Digelar di 65 Desa pada 13 November 2022, 2 Ribu Polisi Diterjunkan

"Hari ini akan diterjunkan ke lokasi-lokasi wilayah yang melaksanakan Pilkades, di 65 desa dan 25 kecamatan," katanya ditemui usai apel, Jumat (11/11/2022).

Dirinya menyebutkan, adanya ribuan pasukan ini untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas wilayah dalam penyelenggaraan Pilkades Serentak 2022.

"Terutama akan ada back up atau penguatan-penguatan, terutama yang diprediksi rawan, seperti ada inkamben dan terkait adanya gesekan pro dan kontra, jadi kita siapakan pasukan ini supaya aman dan kondusif Pilkades ini," ujarnya.

Pasukan yang di turunkan akan di tempatkan pada wilayah baik rawan dan tidak rawan, sehingga pelaksanaan Pilkades bisa dikawal.

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, personel Brimob Polda Banten, anggota Polres dan anggota TNI akan diterjunkan pada masing-masing wilayah, hari ini Jumat (11/11/2022).

"Untuk pilkades serentak tahap dua ini, kami di bantu jajaran Kodim Lebak dan BKO Brimob Polda Banten, kurang lebih kami menurunkan 1.250 personil pengamanan," katanya ditemui usai apel di Alun-alun Rangkasbitung.

Dirinya menyebutkan, terkait titik rawan sudah mengetahui lokasi dan sudah ad pemetaan untuk kemudian ada pengamanan, demi menjaga kondusifitas.

Baca juga: Pilkades Serentak di Lebak, 163.745 Warga di 66 Desa Siap Berpartisipasi

"Terkait titik rawan sudah kita sudah siapksn personil baik dari BKO Brimob, BKO Dalmas Polda dan unsur TNI," ujarnya.

Wiwin berharap kepada semua calon, untuk saling menjaga dan taat aturan karena Pilkades sudah ada aturannya.

"Semua sudah ada aturannya, semua para calon juga sudah melakukan deklarasi siap kalah siap menang."

"Yang dilakukan di masing-masing kecamatan dan tingkat kabupaten, jadi semoga Pilkades serentak ini berjalan lancar" ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved