Breaking News:

Ada 16 Titik yang Tergenang Banjir Hingga Detik Ini, Kota Tangerang Selalu Langganan Banjir

BPBD Kota Tangerang mencatat ada belasan titik banjir yang menggenang wilayahnya dari malam hingga Senin (14/11/2022) pagi.

Editor: Ahmad Haris
Istimewa via Tribun Jakarta
Banjir masih menggenangi sejumlah titik di Kota Tangerang hingga siang ini, Senin (14/11/2022). Petugas berusaha melakukan evakuasi terhadap waarga terdampak banjir. 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Masih ada belasan titik banjir yang menggenang wilayah Kota Tangerang, dari Minggu (13/11/2022) malam hingga Senin (14/11/2022) pagi.

Hal itu disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Tangerang.

Menurut Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan, data update pukul 22.25 WIB tercatat ada 16 lokasi banjir di Kota Tangerang.

Baca juga: Tangerang Tergenang Banjir, Siswa dan Pekerja Nekat Terobos: Rela Basah Kuyup

Di antaranya, Jembatan Alamanda 60 sentimeter Gebang Raya 40-100 sentimeter, Persada Raya 100 sentimeter, Garden City Residence 40-100 sentimeter.

"Luapan air Kali Ledug cukup tinggi disebabkan kiriman air dari Batu Belah Bogor," kata Maryono, Senin (14/11/2022).

Sehingga, wilayah Gebang Raya cukup parah seperti di wilayah Garden City Residence RW 21, RW 22 dan RW 25 yang merendam hampir 532 rumah dengan ketinggian 40 sampai 100 sentimeter.

Diberitakan sebelumnya, Banjir tinggi masih menggenangi kawasan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang hingga siang ini, Senin (14/11/2022).

Warga yang tinggal di dekat Kali Sabi, pun masih harus bersabar.

Lantaran luapan kali yang membuat banjir dari Minggu siang kemarin hingga saat ini masih menggenangi kawasan perumahan warga.

"Masih banjir, tapi memang berangsur surut. Ini banjir terlama sepanjang puluhan tahun, biasanya 3-5 jam juga sudah bersih," kata Sutrisno, warga di RW 020, Bencongan, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, banjir terjadi Minggu (13/11/2022) sejak pukul 14.00 WIB.

Lalu debit banjir terus meninggi hingga malam hari.

"Kalau yang tinggal di dekat sekali Kali Sabi, itu bisa 1.5 meter, ini di depan rumah saya sekitar 80 sentimrter sampai 1 meter," ujar Sutrisno.

Baca juga: Tol Jakarta-Merak Masih Macet hingga Senin 14 November Pagi, Sempat Terendam Banjir 1 Meter Semalam

"Baru pagi hari saat matahari muncul, mulai pelan-pelan surut, tapi tetap tidak bisa dilalui motor atau mobil," sambungnya.

Parahnya, sejak malam belum ada bantuan berarti dari pemerintah.

Terkecuali nasi bungkus dan obat-obatan dari karangtaruna Kelurahan Bencongan, serta mi instan dari kas RW yang dibagi-bagikan kepada warga.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kota Tangerang Jadi Langganan Banjir Tinggi, Ada 16 Titik yang Tergenang Banjir Hingga Detik Ini

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved