Breaking News:

Banjir Tak Kunjung Surut, Gerbang Tol Bitung Ditutup

Gerbang Tol Bitung, CIkupa, Kabupaten Tangerang padaSenin (14/11/2022) terpantau masih tergenangi oleh banjir.

Editor: Abdul Rosid
Kompas.com
Gerbang Tol (GT) Bitung Km 26 ditutup akibat banjir yang masih menggenangi Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Senin (14/11/222) sore. 

TRIBUNBANTEN.COM - Update kondisi banjir di Tol Jakarta-Tangerang, Senin (14/11/2022).

Gerbang Tol Bitung, CIkupa, Kabupaten Tangerang pada sore hari terpantau masih tergenangi oleh banjir.

Banjir menyebabkan GT Bitung ditutup dan kendaraan yang hendak keluar gerbang tol tersebut diarahkan ke gerbang tol sesudahnya.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan, penutupan dilakukan di akses keluar Bitung dari Jakarta dan akses masuk Bitung menuju Cikupa/Balaraja.

Baca juga: Masih Belum Surut, Warga Bencongan Tangerang Sedih Alami Banjir Paling Parah Sepanjang Masa

"Ditutup demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan, karena pada lokasi tersebut masih terdapat genangan dan belum dapat dilintasi kendaraan," kata Ira dikutip dari Kompas.com melalui pesan tertulis, Senin sore.

Lokasi yang ditutup, sambung Ira, hanya di dua titik yang masih terdapat genangan. Sementara pada akses lainnya, yakni akses keluar Bitung dari arah Cikupa dan akses masuk Bitung arah Jakarta sudah beroperasi normal.

Sebelumnya, banjir merendam jalan tol Jakarta-Tangerang di Km 26 atau di sekitar GT Bitung, Tangerang, Minggu (13/11/2022) sore hingga malam.

Kanit Induk PJR Tangerang, AKP Soewito mengatakan, banjir mulai surut dari jalan tol pukul 23.00 WIB.

Jalan tol Jakarta-Merak yang sebelumnya hanya dapat dilalui satu jalur, kini seluruh jalur telah kembali dapat dilintasi.

Begitu juga pada jalur sebaliknya yang juga telah dilewati para pengendara, baik itu kendaraan bervolume besar atau kecil.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Merak sudah kembali beroperasi normal dengan melintasi empat lajur yang tersedia, karena banjir sudah surut," kata Soewito, Minggu malam.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UPDATE Kondisi Banjir di Tol Jakarta-Tangerang Senin Sore: GT Bitung Ditutup"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved